Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Product

Tirta Faries - Saya mencoba menjawab setiap pertanyaan dan mengarahkan untuk menjadi wirausaha. Program ini diperuntukkan bagi para Pemula menjalankan depot air minum jadi buat kalian yang sudah merasa pintar atau sudah bisa tinggalkan saja halaman ini.
Air Isi Ulang

Depot Air Minum Tirta Faries

Depot Tirta Faries layanan terbaik isi ulang Air Minum / untuk kebutuhan rumah tangga masak, minum, dll. Lokasi strategis yang kami terapkan agar memudahkan konsumen untuk membeli, kami juga menyiapkan layanan antar ke sampai rumah, kami juga menyediakan untuk pengisian bagi yang mempunyai wadah hanya Rp.2500 untuk pengisian air isi ulang di tempat kami. Pelanggan setia yang akan datang ke gerai dengan membawa botol galon sendiri untuk diisi ulang dengan Air Minum Tirta Faries. Kami menjaga kepastian akan kualitas terbaik, Depot Air Minum Tirta Faries, Saat ini kami memudahkan layanan ambil/antar botol galon.

Berikut Harga Isi Ulang Tirta Faries * :

 Agen / Pemasok        :     Rp. 2.500,- per botol galon 19 liter
**Hanya berlaku untuk yg ambil di tempat jadi langganan keliling sendiri.**

Eceran / Biasa              :   Rp. 5.000,- per botol galon 19 liter
**Hanya berlaku khusus untuk yang ambil di gerai.*

Biasa / Khusus             :   Rp. 6.000,- per botol galon 19 liter
**Sudah termasuk ambil/antar galon isi ulang kita pastikan sampai di rumah anda.**

Khusus / Istimewa
ISI ULANG AQUA 50 **               :   Rp. 6.000,- per botol galon 19 liter     
ISI ULANG AQUA 100 **              : Rp. 6.000,- per botol galon 19 liter

*Harga bisa berubah sewaktu" berbeda tempat harga mengikuti SDM tersebut.
*Syarat & Ketentuan Berlaku.
**AQUA 50 dan AQUA 100 adalah kupon prabayar untuk 50x isi botol galon dan 100x isi botol galon, dengan masa tertentu untuk 1 s/d 2 bulan kedepan. AQUA 50x dan AQUA 100x Kode Kupon dapat ditukar, Bisa ambil hadiah menarik dari penukaran kode kupon tersebut.

Pilihan Air Minum Isi Ulang Terbaik Sesuai Kebutuhan Anda.!!!

Botol Galon Merek AQUA / CLEO / CLUB /K3PG / SWA Harga Menyesuaikan.
Tersedia botol galon baru tanpa merek / polos @ Rp. 50.000,- bonus isi Air Minum Tirta Faries.

Pembersih & Sterilisasi Botol Galon 19 liter
Semua proses pembersihan dan sterilisasi botol galon pelanggan kami berikan GRATIS sesuai Air Quality Standard ISO 8573.1  kualitas terbaik Air Minum Tirta Faries. Botol galon milik pelanggan akan kami sterilkan dengan obat yang layak konsumsi (foods-grade) dan dibilas dengan air minum (air bersih).

Pembersihan botol yang lebih menyeluruh akan diberikan botol galon milik pelanggan membutuhkan atau pelanggan memintaknya, dengan menambahkan proses penyikatan bagian dalam dan luar botol atau pengobatan / proses perendaman botol galon. Langkah selanjutnya pembersihan botol secara menyeluruh akan membutuhkan waktu yang lebih dan oleh karenanya membutuhkan persetujuan dari pelanggan kami.

Standar Kelengkapan Produk

Standar kelengkapan produk Air Minum Tirta Faries termasuk tutup botol baru yang ada logo air pegunungan dan bersih, berkualitas, tisu pembersih leher botol galon merk tertentu, dan label informasi produk kami.

Layanan Depot Tirta Faries

Kenyamanan Kemudahan diberikan bagi pelanggan dengan memberikan layanan pengambilan botol galon 19 Liter kosong dari kendaraan pelanggan, mengangkat dan mengatur kembali botol galon yang telah diisi Air Minum Tirta Faries ke kendaraan pelanggan. Layanan ini bentuk dari apresiasi kepada pelanggan kami. Depot Air Minum Tirta Faries dan diberikan secara GRATIS Tanpa di pungut biaya. 

Air Minum Isi Ulang – Kebutuhan akan konsumsi air pada kehidupan manusia baik di pedesaan hingga perkotaan setiap harinya selalu mengalami peningkatan. Hal ini dikarenakan manusia memang tidak bisa lepas dari kebutuhan hidup akan makanan dan terkhusus juga air. Oleh sebab itu banyak pengisian air  yang lahir dan tersebar di berbagai daerah untuk memenuhi kebutuhan air minum berbagai kalangan.

Tentu saja pelanggan dari depot air minum tidak hanya akan berfokus pada sektor rumahan saja tetapi bisa dari sektor industri seperti rumah makan atau perkantoran. Konsumsi air minum memang dirasa akan lebih sehat, higienis dan mudah dibandingkan membuatnya sendiri dengan merebus air mentah yang ada. Jadi pengguna tidak perlu repot-repot mengelola air tawar yang masih mentah untuk kemudian dijadikan sebagai air siap minum.

Untuk pemenuhan kebutuhan air minum kalangan rumah tangga, bisnis rumah makan, perkantoran atau lainnya memang cocok . Ada berbagai depot air minum terdekat yang menyediakan, apa saja? Mari simak ulasannya berikut bersama.

Harga Isi Ulang Terbaru

Apa Itu Air Minum Isi Ulang ?

Sebelum jauh melangkah untuk mengetahui jenis-jenisnta lebih baik memahami pengertiannya. pengisian air minum adalah sebuah air yang sudah mengalami berbagai penyaringan dengan frekuensi tertentu untuk menghilangkan mikroba yang ada. Untuk jenisnya sendiri memang biasanya berawal dari air mentah yang diproses melalui UV Filter.

Proses ini sendiri memang bertujuan untuk membunuh berbagai bakteri seperti Ecoli juga bakteri Giardia Lamblia yang mampu merugikan tubuh. Untuk air yang akan diproses menjadi air berjenis isi ulang sendiri memang pasti sudah dipastikan kualitasnya. Sehingga tidak sembarangan air dapat difilter dengan proses UV filter ini, tetap harus memperhatikan kandungan airnya.

Untuk air berjenis isi ulang sendiri biasanya banyak mengambil air dari pegunungan yang masih baik dan murni kandungannya. Oleh sebab itu untuk jenis isi ulang sendiri biasanya menghasilkan rasa segar yang ditinggalkan sesuai meminumnya. Ada banyak depot isi ulang dekat sini seperti pengisian air minum Semarang,pengisian air minum Salatiga yang dapat dipilih.

Apa Saja Jenis Air Minum Isi Ulang

Menilik dari informasi diatas mengenai pengertian isi ulang air minum, maka selanjutnya akan membahas mengenai jenis-jenis pengisian air minum untuk dikonsumsi. Untuk berbagai jenis isi ulang berikut bisa menemukannya pada depot yang dekat dengan lingkungan tinggal.

1. Air Isi Ulang Biru

Jenis isi ulang pertama yang banyak diproduksi depot air minum di seluruh Indonesia dan memiliki banyak konsumen adalah pengisian air minumbiru. Untuk jenis air ini sendiri digadang memang memiliki kandungan yang lebih baik dan kualitas yang lebih terjaga. Meski untuk harga dari pengisian air minum ini sendiri memang agak berbeda pada umumnya.

Untuk isi ulang biru ini sendiri kandungan oksidasinya lebih tinggi karena sudah melewati ozonisasi 100 %. Selain itu isi ulang biru ini menggunakan air pegunungan 100% dengan pengiriman tangki truk stainless steel yang super aman. Jadi bisa dikatakan air ini mampu menjawab kebutuhan air minum rumahan, kantoran hingga usaha kecil menengah.

2. Air Isi Ulang RO

pengisian air minum RO atau memiliki kepanjangan Reserve Osmosis merupakan salah satu jenis isi ulang air yang banyak ditemui saat ini. Berbagai depot pengisian air minum yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia juga memproduksi air minum jenis ini. Untuk air minum RO sendiri melalui proses filter dengan mesin khusus bernama RO dan kandungan mineralnya adalah nol.

3. Air Isi Ulang Galon

Untuk jenis isi ulang selanjutnya datang dari jenis pengisian air minumgalon yang banyak ditawarkan pada depot air minum dengan harga rendah. Untuk spesifikasi dari air minum ini sendiri memang yang paling umum dan standar. Tidak terlalu spesial seperti jenis lainnya meski tetap kebersihannya selalu terjaga dan biasa dibandrol dengan harga Rp.5000,-

4. Air Isi Ulang Terbaik

Untuk jenis selanjutnya adalah pengisian air minum terbaik dengan kandungan air yang berkualitas dan sudah melalui filterisasi yang sesuai SOP yang terbaik. Untuk air minum jenis terbaik biasanya memiliki kandungan oksidasi dan mineral yang tinggi. Proses penyulingan dan alat pengantarannya sendiri biasanya khusus dan berasal dari air pegunungan asli.

Ifut Coy

Solusi Kebutuhan Air Minum Isi Ulang Berbagai Kalangan

Nah sesuai beberapa uraian diatas kini dapat disimpulkan bahwa pengisian air minum merupakan solusi kebutuhan dari berbagai kalangan.

Berikut adalah keuntungan penggunaan konsumsi air ?

1. Aman Untuk Dikonsumsi

Salah satu keuntungan dari pemanfaatannya untuk kebutuhan pribadi, bisnis atau perkantoran adalah aman untuk dikonsumsi. Untuk jenis pengisian air minum sendiri tahapannya sebelum dikonsumsi sudah harus melewati proses filterisasi yang aman dan bebas dari bakteri. Sehingga untuk dikonsumsi secara berkala menjadi tidak bermasalah.

2. Praktis Tanpa Perlu Memasaknya Lagi

Ketika menggunakan isi galon air minum tentu saja tidak perlu untuk memasaknya lagi dan bisa langsung meminumnya secara langsung. Tidak perlu melakukannya seperti cara lama dimana biasanya air tawar harus direbus sendiri untuk dikonsumsi. Penggunaannya akan lebih efektif untuk pemenuhan air minum berbagai kalangan.

3. Memiliki Harga Yang Relatif Murah

Keuntungan lainnya dari penggunaannya adalah memiliki harga yang relatif murah. Untuk satu galon air biasa sendiri biasanya dibandrol dengan harga Rp. 5000,- kemudian untuk jenis lainnya bisa mencapai Rp.15.000,-. Harga ini jelas sangat murah jika dibandingkan dengan banyaknya air yang didapatkan untuk dikonsumsi bukan?

4. Ada Berbagai Jenis Isi Ulang Air Yang Bisa Dipilih

Sesuai uraian diatas mengenai jenis-jenisnya yang dapat ditemukan, maka pengguna bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan. Baik jenis pengisian air minum RO, air minum galon, air minum terbaik dan banyak lainnya. Pengguna juga bisa menyesuaikannya dengan kualitas yang dibutuhkan juga harga yang sesuai kantong.

5. Mudah Untuk Ditemukan

Ada banyak depot pengisian air minum yang dapat ditemukan karena memang usaha ini sudah sangat menjamur untuk menjawab kebutuhan masyarakat. Jadi ketika mencari tidak perlu khawatir akan mengalami kesulitan, ada banyak depot air yang tersebar di berbagai daerah. Tentu saja diimbangi dengan berbagai jenis pengisian air yang ditawarkan untuk bisa dipilih oleh konsumen.

Nah itulah diatas adalah beberapa uraian pengetahuan mengenai pengisian air komplit dengan  jenis, pengertian dan manfaat penggunaannya. pengisian air sendiri memang bisa dimanfaatkan di banyak tempat dan kalangan mulai dari rumah tangga,industri rumah makan, perusahaan dan banyak lainnya. Ada banyak sekali pengisian air yang bisa ditemui di lingkungan tinggal yang akan lebih baik kualitasnya dibanding dengan memasak air minum sendiri.

Keunggulan Air Ro ?

Manfaat Air RO | Harga Air RO | PH Air RO | Air RO Terdekat | Merk Air RO – Selain air isi ulang, banyak juga orang yang menggunakan air hasil proses Reverse Osmosis sebagai air minum. Popularitas air proses reverse osmosis atau yang dikenal dengan air RO ini terus meningkat. Banyak kalangan menilai, air hasil proses reverse osmosis ini memiliki kandungan yang lebih baik dari air isi ulang biasa. Benarkah demikian?

Pengertian Air RO

Adalah air hasil pengolahan yang melalui proses reverse osmosis. Umumnya air hasil reverse osmosis ini digunakan dalam bentuk air Reveses Osmosis isi ulang. Proses reverse osmosis sendiri sudah dikenal sejak beberapa tahun lalu, ketika pada masa itu orang membutuhkan tambahan air untuk keperluan minum.

Proses ini dikenalkan oleh seorang peneliti bernama Jean-Antoine Nollet pada tahun 1748 yang meneliti proses osmosis dengan menggunakan membran semipermeabel. Hingga kemudian, hasil penelitian ini digunakan untuk melakukan desalinasi air laut oleh para peneliti dari University of California. Hasilnya, air laut yang desalinasi menggunakan metode osmosis ini cukup menyegarkan.

Penelitian ini kemudian terus berkembang dengan memunculkan sebuah metode reverse osmosis. Pada metode reverse osmosis ini, tekanan tinggi diberikan kepada air yang dialirkan melalui sebuah membran semipermeabel. Pada membran tersebut terjadi pemisahan ion-ion yang semula ikut dalam air sehingga menghasilkan air yang bebas dari kontaminan ion tersebut.

Apa Perbedaan Air RO vs Aquades ?

Beberapa orang salah menilai bahwa air Reverses Osmosis disamakan dengan aquades atau yang bisa disebut juga air suling. Secara definisi dan proses untuk mendapatkannya, kedua jenis air ini juga berbeda. 

Berikut ini adalah perbedaan Aquades dengan air RO ( reverse osmosis ).

1. Proses Mendapatkannya

Untuk mendapatkan air suling atau Aquades bisa dengan proses distilasi. Dalam proses distilasi tersebut, air dipanaskan hingga mendidih. Uap dari air yang mendidih tersebut didinginkan kembali dan dikumpulkan. Hasil pendinginan uap air itulah yang dinamakan air suling atau aquades. Dalam proses ini, semua mineral dalam air ikut menguap, sehingga menghasilkan air murni H2O saja.

Lain halnya dengan air Reverses Osmosis yang menggunakan proses reverse osmosis. Pada proses ini air diberikan tekanan dan dilewatkan pada sebuah membran semipermeabel. Membran semipermeabel ini berfungsi untuk memisahkan ion-ion yang ada dalam air. Umumnya, untuk mendapatkan air reverse osmosis ini menggunakan sebuah mesin RO yang banyak ditemukan pada jasa isi ulang air Reverses Osmosis terdekat.

2. Kandungan Mineral di Dalamnya

Proses destilasi untuk mendapatkan air suling ini membuat semua mineral yang ada di dalam air menguap, termasuk juga berbagai kotoran dan senyawa berbahaya lainnya. Karena bersifat murni, air suling atau Aquades ini lebih banyak digunakan untuk kegiatan penelitian seperti pelarutan senyawa kimia atau mencuci berbagai peralatan kimia yang akan dan telah digunakan.

Air suling tidak bisa digunakan sebagai air minum karena tidak adanya mineral dalam aquades. Tanpa adanya mineral dalam air Aquades, tubuh manusia tidak bisa mendapatkan pengganti mineral yang keluar melalui keringat atau air seni. Lain halnya dengan air RO yang bisa digunakan sebagai air minum karena masih meninggalkan berbagai mineral yang penting bagi tubuh.

Penggunaan Air RO

Menggunakan proses reverse osmosis untuk mendapatkan air yang layak minum sudah sangat populer. Banyak yang menggunakan air reverse osmosis ini dalam kehidupan sehari-hari. Berikut ini adalah beberapa penggunaan air reverse osmosis.

1. Air Minum Manusia

Penggunaan air reverse osmosis yang paling banyak ditemui adalah sebagai air minum manusia. Air hasil proses reverse osmosis terasa segar tanpa adanya kontaminan senyawa kimia berbahaya di dalamnya. Namun, air hasil proses reverse osmosis ini masih memiliki berbagai mineral yang dibutuhkan oleh tubuh, sehingga sangat baik menggunakan air hasil reverse osmosis sebagai air minum.

2. Penggunaan pada Aquarium

Selain digunakan sebagai air minum pada manusia, ada juga yang menggunakan air RO untuk aquarium. Tanpa adanya berbagai senyawa kimia berbahaya, membuat air hasil reverse osmosis bisa menghindarkan ikan-ikan dari kematian akibat keracunan. Mineral yang ada dalam air reverse osmosis juga bisa menjadikan ikan-ikan di dalam aquarium tetap sehat.

Umumnya, air reverse osmosis ini digunakan untuk seni Aquascape, salah satu seni dalam menghias aquarium. Air Reverses Osmosis aquascape dialirkan melalui filter air reverse osmosis untuk menjebak berbagai kotoran yang bisa membuat air dalam Aquascape menjadi buruk kualitasnya. Agar bisa tetap menjaga kualitas air, pecinta aquascape harus melakukan perawatan secara berkala.

Manfaat Mengkonsumsi Air RO

Salah satu penggunaan air reverse osmosis adalah sebagai air minum manusia yang sudah semakin populer. Namun, beberapa masih ada yang menyangsikan kualitas air hasil proses reverse osmosis. Beberapa masih menganggap bahwa air RO berbahaya, padahal kenyataannya ada banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dari mengonsumsi air reverse osmosis, berikut di antaranya.

1. Meminimalisasi Zat Negatif dalam Tubuh

Sebagai kebutuhan utama dalam tubuh manusia, air yang dikonsumsi haruslah air yang tidak mengandung zat-zat berbahaya. Proses penyaringan biasa tidak akan bisa menghilangkan zat-zat berbahaya, termasuk bakteri dan berbagai senyawa kimia berbahaya lainnya. Bakteri dan senyawa kimia ini bisa membahayakan tubuh manusia. Oleh sebab itu, berbagai kalangan menyarankan untuk mengkonsumsi air reverse osmosis.

Air yang telah melalui proses reverse osmosis mengalami berbagai macam perlakuan yang bertujuan untuk menghilangkan bakteri dan senyawa kimia berbahaya. Air hasil proses reverse osmosis melalui filter UV yang akan membunuh bakteri dan membran semipermeabel yang akan menyaring berbagai senyawa kimia berbahaya, sehingga bisa didapatkan air yang sehat bagi tubuh. Oleh sebab itu, menggunakan air RO untuk bayi juga sangat disarankan.

2. Lebih Segar dan Lebih Sehat

Salah alasan mengapa banyak rumah yang menggunakan air reverse osmosis adalah karena rasanya yang lebih segar dan lebih sehat. Air hasil proses reverse osmosis sudah disaring sehingga menghilangkan zat-zat yang tidak penting. Alhasil, air hasil proses RO tersebut menjadi lebih segar, seperti air yang berasal dari sumber.

Banyak rumah yang menggunakan air reverse osmosis sebagai air yang dikonsumsi. Umumnya, mereka menggunakan galon dan mengisi ulang dengan air reverse osmosis. Isi ulang air RO galon bisa dilakukan pada jasa pengisian air isi ulang yang memiliki mesin RO. Air isi ulang RO ini juga aman dikonsumsi oleh anak-anak dan ibu hamil sekalipun.

3. Menjaga Kesehatan Jasmani

Selain dalam bentuk isi ulang galon, ada juga yang menjual air RO kemasan. Penjualan air reverse osmosis dalam bentuk kemasan ini tentu memudahkan bagi siapa saja yang ingin mengonsumsi air tersebut. Apalagi, menurut berbagai pakar, air hasil proses RO mampu menjaga kesehatan jasmani.

Air RO yang dijual dalam kemasan tersebut baik dikonsumsi siapa saja setelah berolahraga. Nilai keasaman (pH) air reverse osmosis yang baik serta adanya mineral membuat air hasil reverse osmosis bisa menggantikan cairan yang keluar setelah berolahraga. Mengonsumsi air reverse osmosis secara rutin juga dapat menjaga kelembaban kulit.

Bisnis Depot Air Isi Ulang

Bisnis Air Isi Ulang | Modal Usaha Bisnis Air Isi Ulang – Air menjadi salah satu hal yang menjadi kebutuhan semua orang, salah satunya yaitu sebagai konsumsi. Hal tersebut bisa menjadi peluang yang besar untuk dijadikan sebuah bisnis. Bisnis yang bisa dilakukan salah satunya yaitu bisnis air isi ulang. Keuntungan yang bisa didapatkan ketika menjalankan bisnis tersebut terbilang besar.

Tidak hanya keuntungan yang bisa didapatkan, cara memulai dan menjalankan bisnis ini terbilang sangat mudah. Ketika mampu menangkap sebuah peluang dengan baik, bukan tidak mungkin sebuah bisnis akan berjalan dengan baik. untuk lebih lanjut akan bisnis yang satu ini, simak ulasannya berikut!

Keuntungan Menjalankan Bisnis Air Isi Ulang

Seperti halnya ketika menjalankan bisnis air isi ulang galon, banyak macam yang bisa dipilih. Faktanya ketika menjalankan bisnis ini bisa mendapatkan sebuah keuntungan yang lebih dibandingkan dengan bisnis yang lainnya. Penasaran seperti apa keuntungan yang bisa didapatkan? Berikut ulasannya!

1. Tidak Memerlukan Modal Besar

Siapa bilang menjalankan bisnis harus dengan modal yang besar. bisnis yang satu ini hanya memerlukan modal yang kecil. Menjalankan bisnis ini hanya memerlukan modal seperti halnya alat yang digunakan untuk mengisi air, galon, dan juga alat pembersih.

2. Tidak Membutuhkan Tempat Yang  Luas

Hanya dengan memanfaatkan ruangan yang ada di rumah atau bahkan sebuah teras, bisnis bisa dengan mudah dijalankan. Hal tersebut dikarenakan bisnis ini tidak memerlukan sebuah tempat yang luas. Sebagai contoh yang tidak terlalu memakan tempat yaitu bisnis air isi ulang RO.

Dapatkan dengan mudah mendapatkan pasokan

Sebagai contoh bisnis air isi ulang oksigen, jenis air yang satu ini sangat mudah untuk didapatkan pasokannya. Kemudahan dalam memperoleh pasokan akan berimbas pada kelancaran ketika menjalankan bisnis. hal ini karena tidak perlu khawatir ketika stok air sudah menipis atau menjelang habis.

3. Mudah Dalam Mencari Pelanggan

Semua orang memerlukan air, hal ini menjadi sarana yang paling mudah untuk mencari pelanggan ketika kita berbisnis air. Selama mampu menjalankan bisnis air isi ulang terbaik, tentu pelanggan yang ada akan semakin meningkat. Hal ini berimbas pada omzet yang akan didapatkan nantinya.

4. Sangat Simpel Dan Praktis

Menjalankan bisnis yang satu ini sangat mudah dan juga simpel. Tidak hanya untuk penjualnya saja, bisnis ini juga terbilang praktis untuk konsumen. Prosesnya yang mudah serta pelayanan yang tidak repot menjadikan bisnis ini memiliki keuntungan yang banyak.

Bagaimana Cara Memulai Bisnis Air Isi Ulang

Melihat keuntungan yang adam ada banyak orang yang tertarik untuk menjalankan bisnis air isi ulang yang bagus. Namun faktanya tidak sedikit orang yang paham bagaimana menjalankan bisnis ini secara benar. Alih-alih keuntungan yang didapatkan, ketidaktahuan akan berimbas pada kerugian, berikut cara ketika hendak menjalankan bisnis ini:

1. Memperhatikan Persyaratan Yang Ada

Karena bisnis air isi ulang di rumah ini berhubungan dengan konsumsi orang banyak, tentu ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Persyaratan dalam hal ini berhubungan dengan kesehatan nantinya. Ada aturan yang diterapkan oleh menteri kesehatan ketika hendak menjalankan bisnis ini. 

Berikut Persyaratan Mendirikan Depot Air Minum Isi Ulang :

- Wajib memiliki sebuah tanda daftar industri dan juga daftar usaha perdagangan

- Memiliki surat jaminan pasok air yang baku dari PDAM atau perusahaan tempat mengambil air

- Terdapat sebuah laporan hasil uji dari minum dengan melakukan pemeriksaan kualitas air yang ada

- Pengangkutan air hendaknya menggunakan sebuah food grade atau tara pangan

- Isi ulang air ini harus secara langsung dijual kepada konsumen

 2. Menyiapkan Modal

Meskipun modal yang harus dikeluarkan ketika hendak menjalankan bisnis ini kecil, namun tetap harus ada persiapan modal. Seperti halnya ketika hendak menjalankan bisnis air isi ulang biru, tentu harus menyiapkan modal untuk membeli mesin dengan spesifikasi yang diinginkan. Modal ini juga berfungsi untuk memperkirakan gaji kurir ketika bisnis ini telah berjalan.

3. Menemukan Pemasok Yang Terpercaya

Sebagai contoh usaha Air Minum si biru, pastikan ketika hendak memulai bisnis ini menemukan pemasok yang benar-benar dapat dipercaya. Sebelum memilih, alangkah lebih baik menanyakan kualitas, kapasitas, dan juga berapa harga peralatan depot isi ulang tersebut. pemasok air ini bisa menjadi gambaran untuk perhitungan biaya selama menjalankan bisnis ini.

4. Membuat Perijinan Sebelum Membuka Depot Air Minum

Ketika berbisnis air ini, jangan sampai untuk melupakan sebuah legalitas atau perizinan dari dinas kesehatan. Hal ini untuk mempertanggung jawabkan air yang dikonsumsi oleh konsumen. Ketika memulai bisnis ini, pastikan untuk meminta garansi akan kelayakan air minum kepada perusahaan penyedia mesin air minum tersebut.

5. Melakukan Konsultasi

Untuk kelancaran bisnis, alangkah lebih baik meminta sebuah solusi seperti halnya cara menjalankan atau perawatan dari mesin air isi ulang tersebut. perusahaan penyedia mesin air isi ulang tentu memiliki berbagai konsumen dan lebih berpengalaman. Untuk itu, berkonsultasi dengan pihak perusahaan akan lebih baik agar tidak salah ketika hendak menjalankan bisnis ini.

Hal yang paling penting ketika menjalankan bisnis ini yaitu menyiapkan sumber mata air yang hendak digunakan. Seperti halnya perbedaan usaha Air Minum ozon dan juga merk lain yang menggunakan sumber air langsung dan asli dari pegunungan. Kondisi sumber mata air akan mempengaruhi kualitas yang ada.

Tips & Trik Agar Bisnis Berjalan Sesuai yang Kita Harapkan.

Ada beberapa tips yang perlu diketahui ketika menjalankan bisnis isi ulang air ini. hal ini menjadi penunjang agar bisnis bisa berjalan dengan baik. 

Berikut beberapa tips yang perlu diterapkan, diantaranya:

1. Ramah Dengan Konsumen

Menjalankan bisnis air ini berhubungan dengan konsumen secara langsung. Hal tersebut  mengharuskan untuk bersikap ramah terhadap siapa saja yang datang untuk mengisi air tersebut. hal ini bisa menjadi sarana membangun hubungan dengan konsumen, dan menciptakan sebuah loyalitas yang ada.

2. Memiliki Harga Bersaing

Kemudahan dalam menjalankan bisnis serta peluang yang besar menjadikan banyak pesaing untuk bisnis ini. namun hal tersebut tidak menjadi masalah ketika harga yang ditawarkan bersaing. Menjual sebuah minuman yang harga terjangkau dengan kualitas yang tinggi menjadikan banyak konsumen yang memilih.  Meskipun begitu, tentu perhitungan antara pengeluaran dan pendapatan perlu dipertimbangkan.

3. Memiliki Respon Yang Cepat

Ibarat kata ketika seseorang memiliki waktu terbatas hanya untuk mengisi sebuah air isi ulang. Hal ini menjadikan kita untuk harus lebih tanggap dan juga cekatan. Layanan respon yang cepat akan menjadikan nilai plus terhadap bisnis yang dijalankan. Layanan yang ada sangat mempengaruhi lancar tidaknya bisnis yang satu ini.

4. Mampu Terhubung Dengan Pesaing

Meskipun sama sama menjalankan bisnis yang serupa, namun pesaing tidak selamanya menjadi tantangan. Ketika terhubung dengan pesaing akan menjadikan motivasi untuk terus maju dan berkarya. Saling support dan juga belajar satu sama lain menjadi hal yang baik.

Menjalankan usaha Air Minum memang menjadi peluang yang akan menguntungkan. Namun jangan sampai salah untuk memilih perusahaan pemasok air. Pemahaman akan bisnis yang dijalankan menjadi hal yang sangat mempengaruhi perjalanan bisnis nantinya.

Mesin Ro

Mesin Ro | Harga Mesin Ro | Jual Mesin Ro | Harga Mesin Ro 2000 Gpd dengan kualitas terbaik termurah dan bergaransi oleh perusahaan Aqualux Water Purifier

Daftar Harga Mesin Ro Terbaru. sebagai berikut :

Harga mesin ro 100 gpd

Harga mesin ro 500 gpd

Harga mesin ro 2000 gpd

Harga mesin ro 10000 gpd

Kami menerima jasa pemasangan depot air minum isi ulang RO lengkap dengan kualitas terbaik dan termurah di indonesia

Info lebih lengkapnya atau ingin berkonsultasi bisa hubungi kontak marketing aqualux yang tertera di halaman ini bagian paling bawah.

Sebelum mendirikan perusahaan air minum, pasti dibutuhkan beberapa peralatan untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Di mana semua peralatan tersebut bisa dibeli secara paket maupun dibeli secara terpisah. Seperti mesin RO, pembersih galon, dan lain sebagainya yang dibutuhkan. Sehingga dengan berbagai peralatan tersebut dapat memudahkan pekerjaan.

Di mana peralatan ini dijadikan sebagai saringan air minum dengan bersih dan juga secara otomatis. Mesin ini juga memiliki berbagai macam ukuran. Ukuran tersebut juga dapat dijadikan penentu harga dari mesin ini. Perlu pula diketahui bahwa semakin mahal harga per paket dari peralatan air minum maka semakin lengkap pula peralatan yang disediakan.

Manfaat Air Minum Dari Mesin RO Bagi Kesehatan

Menggunakan mesin RO untuk air minum ini memang memiliki banyak kelebihan yang diberikan sehingga banyak yang menggunakan. Di samping kelebihan tersebut juga sudah disertai dengan manfaat dari mesin untuk air minum ini. Manfaat dari mesin ini juga sangat berguna untuk kesehatan. Oleh karena itu berikut ini paparan mengenai manfaat tersebut.

1. Membantu Dalam Peningkatan Energi

Energi merupakan hal penting yang harus dijaga sehingga tetap kuat dalam melakukan aktivitas. Salah satunya dengan meningkatkan energi tersebut dengan meminum banyak air putih. Namun alangkah baiknya air putih ini yang sudah diproduksi melalui mesin RO air minum. Di mana mesin ini dapat saring berbagai ion yang ada pada air mentah.

2. Mempercepat Pemulihan

Mempercepat pemulihan yang dimaksud adalah dari penyakit yang diderita. Di mana penyakit ini seperti penyakit yang keras misalnya seseorang yang telah melakukan operasi untuk penyakit kanker. Sehingga harus diadakan pemulihan untuk tubuh yang stabil. Maka dari itu, dibutuhkan air minum yang sudah diproduksi oleh mesin reverse osmosis.

3. Meningkatkan Kinerja Mental dan Fisik

Adanya gangguan mental disebabkan karena banyaknya pikiran atau masalah yang dialami oleh seseorang. Sehingga pikiran seseorang tersebut terbebani karena tidak dapat menyelesaikan masalah yang dialami. Namun hal tersebut dapat dihindari dengan minum air minum yang sudah diproduksi oleh mesin reverse osmosis. Dimana dapat menghilangkan zat anorganik yang dapat memberatkan tubuh.

4. Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh

Memiliki kekebalan tubuh yang bagus memang sangat membantu dalam menghindari datangnya berbagai penyakit. Dapat dilihat contoh nyata yang ada adalah orang yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang rendah sehingga mudah terkena penyakit. Untuk menghindari hal tersebut bisa dicegah dengan minum air yang di produksi dari mesin reverse osmosis.

5. Mengurangi Kram Pada Otot

Sendi merupakan penghubung antara bagian-bagian yang ada di dalam tubuh manusia. Di mana jika sendi-sendi ini tidak bagus bisa saja seseorang mengalami kram pada otot. Hal tersebut dapat dihindari dengan rutin minum air. Air minum yang dimaksud ini harus berasal dari mesin reserve osmosis (RO) yang sudah dilakukan saringan terlebih dahulu.

6. Mencegah Timbulnya Penyakit Krusial

Penyakit krusial ini merupakan penyakit yang berbahaya seperti tingginya tekanan darah seseorang. Bukan hanya itu, masalah kesuburan seseorang juga menjadi salah satu penyakit krusial. Namun hal tersebut bisa dihindari dengan rutin konsumsi air minum RO. Dalam artian air minum ini sudah diproduksi pada mesin reverse osmosis sebelum dikonsumsi.

7. Flushing Racun dari Tubuh

Pada dasarnya air RO memang sudah terjamin kebersihan dan kemurniannya sehingga sangat banyak memiliki manfaat. Di mana salah satunya adalah menjadi pelumas untuk tubuh bagian dalam. Pelumas ini nantinya akan membuang racun atau limbah yang masuk pada makanan. Kemudian makanan ini dapat dicegah dengan mudah oleh tubuh.

8. Transportasi Oksigen

Oksigen merupakan suatu kebutuhan di dalam kehidupan sehari-hari manusia. Tanpa oksigen tersebut seseorang tidak bisa hidup di dunia ini. Namun meminum air RO dapat membantu dalam memberikan pH yang ideal. Di mana pH ini sudah dicampur dengan oksigen tersebut. sehingga proses transformasi darah lebih mudah menyebar ke seluruh bagian tubuh.

Jenis-Jenis Mesin RO (Reverse Osmosis)

Di samping mengetahui manfaat bagi kesehatan dari air minum RO, akan tetapi ada juga jenis-jenis dari mesin ini. Jenis mesin air minum ini dilihat dari ukuran yang ditawarkan. Di mana ukuran tersebut merupakan kapasitas air yang ditampung dalam satu kali produksi atau satu kali saring. Sehingga berikut ini adalah pembahasan mengenai jenis-jenisnya.

1. Mesin RO 1000 gpd

Mesin RO 1000 gpd yang dapat memproduksi air sebanyak 200 galon untuk per harinya. Di mana kapasitas yang dimiliki untuk setiap galon yang dihitung dengan 19 liter. Namun mesin ini belum termasuk mesin produksi air bersih yang masih berukuran sedang. Dalam artian belum termasuk dalam ukuran mesin yang besar.

2. Mesin RO 100 gpd

100 gpd yang memiliki kapasitas produksi galon hanya menghasilkan 30 galon saja. Di mana kapasitas air yang dihasilkan hanya kurang lebih 300 liter saja untuk per harinya. Meskipun berukuran kecil akan tetapi mesin ini masih banyak digunakan oleh perusahaan air minum dan bisa juga digunakan RO rumah tangga.

3. Mesin RO 500 gpd

Ada pula jenis mesin ini yang memiliki kapasitas lebih besar dibanding dengan jenis mesin sebelumnya. Untuk banyaknya galon yang dihasilkan per hari dari mesin ini adalah 90 galon. Sama halnya dengan mesin tipe sebelumnya yang juga memiliki harga yang masih murah dibanding ukuran lainnya. Di mana harganya berkisar kurang lebih Rp2.000.000.

4. Mesin RO 400 gpd

400 gpd ini hampir mirip dengan kapasitas yang dimiliki dari 500 gpd. Galon yang bisa dihasilkan dari mesin ini untuk hitungan per hari adalah setara dengan 80 galon. Di mana untuk ukuran liter dari per satu galon seperti pada umumnya hanya 19 liter saja. Harga dari mesin ini juga tidak memiliki harga yang terlalu mahal karena melihat dari ukurannya.

5. Mesin RO 2000 gpd

Yang satu ini memang memiliki ukuran cukup besar. Di mana 2000 gpd ini mampu memproduksi galon untuk per hari kurang lebih 400 galon. Adapun kecepatan dari pengisian air minum ini adalah 316 liter untuk per jam. Sehingga pengisian tersebut memang termasuk sangat cepat untuk setiap galon.

6. Mesin RO 4000 gpd

4000 gpd ini juga memiliki ukuran dua kali lipat dari mesin sebelumnya. Sehingga hasil galon yang di produksi untuk setiap harinya adalah 800 galon. Untuk mesin ukuran ini biasanya digunakan pada perusahaan air minum yang memiliki banyak cabang dan juga termasuk besar. Di mana melihat dari banyaknya pelanggan yang pesan air minum tersebut.

Berbagai paparan mengenai manfaat air minum yang diproduksi  dan juga berbagai jenis mesin tersebut. Di mana manfaat air minum tersebut dapat berguna untuk kesehatan manusia termasuk untuk kekebalan tubuh dan oksigen. Selain itu, jenis air minum ini dilihat dari banyaknya kapasitas dalam menghasilkan galon untuk setiap harinya.

Usaha Air Isi Ulang

Usaha Air Isi Ulang | Harga Usaha Air Isi Ulang | Modal Usaha Air Isi Ulang  – Sebagai salah satu kebutuhan dasar manusia, air minum menjadi sebuah peluang bisnis yang sangat menjanjikan. Kebutuhan manusia terhadap air minum membuat bisnis yang berkaitan dengan air minum menjadi terus berkembang dan semakin populer. Paling umum, bisnis yang banyak digeluti adalah pembuatan jasa Pemasangan depot air minum.

Pengertian Usaha Air Isi Ulang

Jasa depot air adalah bentuk usaha yang memanfaatkan teknologi pengolahan air sehingga menjadi air yang layak untuk dikonsumsi oleh masyrakat. Dalam praktiknya, usaha pengisian air isi ulang ini menggunakan sebuah mesin yang berfungsi untuk menyaring hingga mengalirkan air ke dalam kemasan, terutama dalam bentuk galon. Depot air galon menjadi salah satu bisnis yang sangat populer di tengah masyarakat saat ini mengingat kebutuhan manusia terhadap air minum tidak akan pernah berhenti. Modal yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar, tetapi omset dan penghasilan yang ditawarkan ternyata sudah jauh lebih dari kata cukup.

Bentuk Atau Jenis Usaha Air Isi Ulang

Ada banyak sekali bentuk jenis usaha pengisian air isi ulang yang ada di tengah masyarakat. Perbedaan bentuk jenis usaha ini dibedakan berdasarkan jenis air yang dihasilkan. Berikut ini adalah beberapa bentuk jenis usaha pengisian air isi ulang yang ada di masyarakat.

1. Air Reverse Osmosis ( Umum )

Usaha yang pertama dan cukup ditemui adalah depot air reverse osmosis atau yang biasa dikenal dengan air RO. Dalam usaha ini memanfaatkan teknologi reverse osmosis untuk memproduksi air yang layak minum. Teknologi reverse osmosis sendiri sudah cukup lama ditemukan dan digunakan untuk memproduksi air yang layak untuk dikonsumsi. Depot air isi ulang RO menggunakan mesin RO yang terdapat berbagai banyak filter pada bagian dalamnya. Filter-filter ini bertugas untuk menyaring berbagai benda asing yang mengkontaminasi air seperti bakteri dan berbagai bahan kimia lainnya. Selain itu, mesin RO juga menggunakan tambahan membran semipermeabel yang menguraikan ion-ion sehingga semua senyawa kimia yang ada dalam air tidak ikut keluar dan dikonsumsi.

2. Air Isi Ulang Kangen Water ( Ph Tinggi )

Kangen water menjadi salah satu yang paling banyak diperbincangkan di tengah masyarakat akhir-akhir ini. Dianggap memiliki khasiat yang baik, banyak masyarakat yang kemudian beralih untuk mengkonsumsi kangen water ini. Banyaknya masyarakat yang mengkonsumsi menjadikan usaha air isi ulang kangen water juga turut menjamur di tengah masyarakat. Kangen water sendiri merupakan jenis air yang memiliki pH di atas 7 atau disebut juga dalam kondisi basa. Dalam kangen water, terdapat berbagai senyawa alkali seperti kalsium, potasium, dan magnesium yang dibutuhkan juga oleh tubuh. Beberapa penelitian mengatakan bahwa kangen water ini memiliki khasiat untuk menurunkan asam lambung, diabetes, hingga kolesterol.

3. Air Isi Ulang Oxy

Selain kangen water, ada juga air Oxy yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat. Air Oxy merupakan jenis air yang memiliki kandungan bahan non organik yang sangat rendah. Sehingga air Oxy sangat aman untuk dikonsumsi karena tidak adanya kandungan senyawa kimia berat seperti merkuri yang berbahaya. Air Oxy dikenal juga sebagai air dengan kandungan oksigen yang cukup tinggi. Kandungan oksigen yang tinggi tersebut membuat peredaran darah dalam tubuh menjadi lancar sehingga tubuh terasa lebih segar dan sehat. Khasiatnya yang begitu bagus membuat orang kemudian mengkonsumsi air oksigen dalam kehidupan sehari-hari. Tentu saja ini menjadi peluang yang bagus untuk membuka Depot Air oxy di tengah masyarakat.

4. Air Isi Ulang Biru

Di antara semuanya, air isi ulang biru mungkin menjadi yang paling jarang didengar di masyarakat. Depot Air yang satu ini memang belum banyak beredar di masyarakat. Umumnya Depot Air biru hanya terdapat di kota-kota besar saja. Air isi ulang Biru sendiri baru berdiri dan dikenal pada tahun 2002. Usaha air isi ulang Biru ini menggunakan teknologi ozonisasi untuk memproduksi air isi ulang di masyarakat. Teknologi ozonisasi sendiri sudah dimanfaatkan untuk berbagai keperluan lain seperti proses pengawetan makanan dan pengolahan daging. Dengan menggunakan teknologi ozonisasi ini, air yang diproduksi menjadi bersih dan sehat karena tidak terkontaminasi oleh berbagai bakteri berbahaya.

Bagaimana Memulai Usaha Air Isi Ulang dengan Modal Kecil

Bisnis air isi ulang menjadi salah satu bisnis yang terus menjamur di masyarakat dengan memanfaatkan kebutuhan manusia terhadap air minum yang tidak pernah berhenti. Sehingga tidak kaget jika semakin banyak yang bertanya usaha air isi ulang modal berapa dan bagaimana memulainya. Berikut ini ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk memulai bisnis air isi ulang bermodal kecil dengan untung besar.

1. Memilih Lokasi yang Strategis

Tips pertama dalam memulai bisnis air isi ulang dengan modal yang kecil adalah dengan mencari lokasi yang strategis. Beberapa lokasi strategis yang bisa diperhitungkan adalah di tepi jalan utama kota, dekat dengan wilayah padat karya, atau berada di tengah pemukiman yang cukup padat. Akan lebih baik lagi jika menggunakan tempat pribadi. Menggunakan tempat pribadi sebagai tempat berbisnis air isi ulang memberikan keuntungan tersendiri. Dengan menggunakan tempat pribadi, maka pengeluaran untuk menyewa tempat bisa dihilangkan dan dialihkan ke dalam modal yang lain. Dengan lokasi yang strategis, tempat pribadi bisa menjadi senjata utama dalam memulai bisnis air isi ulang bermodal kecil.

2. Mendaftarkan Pada Dinas Terkait

Usaha air minum merupakan jenis usaha yang berkaitan langsung dengan kesehatan masyarakat. Oleh sebab itu, sangat penting artinya untuk mendapatkan surat rekomendasi usaha dari dinas kesehatan sebelum memulai bisnis air isi ulang. Surat rekomendasi dari dinas kesehatan ini menunjukkan bahwa bisnis air isi ulang yang dikembangkan sesuai dengan syarat dan kelayakan. Bisnis air isi ulang harus terus menjaga kualitas air minumnya agar tetap higienis dan sehat. Tidak adanya bukti surat rekomendasi dari dinas kesehatan akan memunculkan keraguan di masyarakat terhadap bisnis air isi ulang tersebut. Oleh sebab itu, sebelum memulai bisnis air isi ulang, sebaiknya didaftarkan terlebih dahulu ke dinas kesehatan dan dinas terkait lainnya untuk mendapatkan surat rekomendasi dan legalitas.

3. Promosi dan Ramah pada Konsumen

Tips ketiga sekaligus terakhir dalam memulai bisnis air isi ulang ini adalah promosi yang tepat. Promosi bisa dilakukan dengan membuat spanduk atau banner dengan desain yang menarik. Tidak lupa manfaatkan juga sosial media untuk memasarkan bisnis air isi ulang semakin jauh. Tidak lupa selain promosi, keramahan terhadap konsumen juga menjadi kunci sukses dalam bisnis air isi ulang. Pemilik yang ramah tentu akan banyak disukai oleh konsumen, sehingga konsumen tidak akan ragu untuk kembali menggunakan jasa air isi ulang di tempat tersebut. Tidak lupa berikan juga pelayanan tambahan seperti layanan antar dan jemput wadah air minum sehingga konsumen tidak perlu datang ke depot. Berikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan menjadi kunci sukses usaha air isi ulang.

Ulasan Lengkap Air Minum Isi Ulang

Usaha depot air minum adalah usaha industri yang melakukan proses pengolahan air baku menjadi air minum dan menjual kepada konsumen. Usaha depot air minum wajib memiliki izin usaha.

Air Minum 

Air minum merupakan kebutuhan paling penting dalam kehidupan manusia menjaga kualitas air dan sumber air bersih itu sendiri merupakan kewajiban setiap orang 90% dari kasus diare di negara berkembang terjadi akibat kualitas air minum yang buruk Metode filterisasi dapat menjadi solusi konkrit untuk menjaga air minum tetap berkualitas.

Apa itu Air Minum

Air minum adalah air yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidrasi pada tubuh manusia. Hal ini dikarenakan tubuh manusia sebagian besarnya diliputi oleh cairan. Sehingga, kekurangan air atau yang dikenal dehidrasi dimungkinkan dapat menurunkan fungsi-fungsi dari tubuh itu sendiri. Namun, air yang dibutuhkan tubuh bukanlah air sembarangan. Terdapat beberapa persyaratan yang mesti dipenuhi agar air yang dikonsumsi tersebut benar-benar layak dan aman. 

Syarat dasarnya adalah harus terbebas dari bakteri dan kuman serta terhindar dari kontaminasi zat-zat yang berbahaya.

Sumber Air Minum 

Oleh karena air yang bisa diminum memiliki peranan penting dalam mencukupi kebutuhan nutrisi manusia. Maka mesti disadari perlunya menjaga kualitas dari sumber air minum itu sendiri. 

Beberapa sumber air minum yang dapat kita ketahui adalah :

- Sumber air dari tanah, contohnya air sumur, dsb.
- Sumber air dari langit, contohnya air hujan, salju, dsb
- Sumber air permukaan bumi, contohnya bengawan, aliran sungai, gletser, dsb- Sumber air biologis yang umumnya berasal dari tumbuh-tumbuhan.
- Sumber air daur ulang dari air laut
- Jaringan pemasok air bersih

Sumber-sumber air bersih layak minum tersebut tidak serta merta bersih dan layak langsung dikonsumsi atau digunakan. Faktor-faktor yang dapat menjadikan sumber air minum tersebut tidak layak digunakan misalnya, dekatnya sumber air minum itu dengan kegiatan industri. Hal ini dikarenakan limbah atau pembuangan akhir industri dialirkan atau melewati dari sumber air tersebut. dan juga kebiasaan membuang sampah sembarangan dapat pula membuat sumber air minum itu tercemar. terakhir, bisa karena faktor bencana alam seperti tsunami.

Sementara, faktor-faktor alami yang juga mempengaruhi air minum seperti terdapatnya partikel zat padat terlarut yang terbawa dari tanah dan bebatuan masih bisa ditolerir sebagai sumber air yang dapat digunakan.

Sumber Air Minum dapat Diperbaiki 

Saat ini terdapat istilah Improved Water Source, yang digunakan untuk mengkategorikan level dan tipe sumber air. Pada tahun 2002, program ini didukung oleh JMP (Joint Monitoring Program) untuk program pengadaan air dan sanitasi yang merupakan program kerjasama UNICEF dan juga WHO. Program tersebut bertujuan untuk mengawasi dan mendukung perkembangan Millennium Development Goal (MDG) dalam penyediaan kebutuhan air minum dan sanitasi. Tujuannya (MDG 7, target 7c) adalah menargetkan pada tahun 2015, bahwa masyarakat dapat mengakses air minum dan sanitasi yang aman serta berkelanjutan.

Di Indonesia, program pengadaan air dan sanitasi juga dilakukan oleh berbagai LSM Lingkungan yang didukung pemerintah melalui Dinas Kesehatan. Program tersebut dinamakan Strategi Total Berbasis Masyarakat yang didukung oleh Peraturan Menteri Kesehatan No. 3 Tahun 2014.

Dalam rangkaian STBM inilah, terlibat sebagai perusahaan yang memang fokus terhadap perbaikan kualitas sumber dan air layak konsumsi di Indonesia. Pedoman yang berkiblat pada WHO serta terobosan tentang metode penyaringan membuat produk-produknya benar-benar diperhitungkan pasar. Terlebih perusahaan memberikan sosialisasi positif terhadap pentingnya menjaga kualitas air minum langsung ke tengah masyarakat. 

Dengan rangkaian produknya yang bermacam-macam, maka solusi yang ditawarkan pun menjadi efektif. Sebab, setiap produk dibuat untuk penyelesaian kondisi atau kasus yang berbeda-beda. Sehingga, jika berpikir jika kualitas sumber air di rumah atau di lingkungan tempat tinggal itu bermasalah, dan bingung dalam menemukan solusinya, maka dapat berkonsultasi terlebih dahulu untuk penyelesaian masalah tersebut.

Kualitas Air Minum 

Sebanyak 90% dari kasus penyakit diare yang menimpa masyarakat, terutama pada balita dan ibu hamil di negara berkembang salah satunya terjadi karena sumber air minum yang tidak berkualitas. Hal ini terjadi dikarenakan sumur-sumur tersebut tidak digali cukup dalam (kurang dari 100 meter) sehingga zat-zat seperti arsenik menjadi pekat. Padahal, pada tahun 1980-an, United Nation (PBB) berasumsi bahwa air dalam tanah lebih sehat dari pada air yang berasal dari sungai dan kanal. Namun nyatanya air tersebut memungkinkan terkontaminasi arsenik dan florida.

Sebanyak 60 juta orang telah teracuni air sumur yang terkontaminasi florida berlebih, yang merupakan larutan dari bebatuan granit. Meskipun penggunaan florida, dalam dosis kecil, membantu memelihara kesehatan, namun dalam dosis besar dapat mengakibatkan deformasi tulang pada anak-anak.

Di Indonesia sendiri, permasalahan yang sering muncul terkait masalah kualitas air minum tidak berasal dari faktor air tanah (air sumur) yang terkontaminasi oleh florida dan arsenik. Berdasarkan hasil survey Departemen Kesehatan Republik Indonesia dan Universitas ITB Bandung, masalah kualitas air minum di Indonesia meliputi kontaminasi bakteri, besi, mangan, dan intrusi, air laut (TDS tinggi) serta gambut. Sementara untuk zat arsenik, meski sempat terdapat laporan kontaminasi arsenik pada beberapa sumur, namun sejauh ini, menurut Kementerian Kesehatan, kontaminasi arsenik sangat jarang terjadi pada sumur di luar daerah pertambangan.

Selama ini diketahui bahwa untuk membersihkan air dari bakteri maupun dari zat-zat lainnya adalah dengan merebus air tersebut hingga 100 °C terlebih dahulu sebelum dikonsumsi. Namun, kenyataannya, tindakan tersebut tidaklah benar-benar membersihkan air, sebab beberapa zat kimia terutama logam yang terlarut tidak dapat hilang meski telah dilakukan perebusan pada air. Oleh karena itu, metode filterisasi pada air dapat menjadi solusi untuk mengatasi hal tersebut.

Persyaratan Air Minum 

Parameter untuk mengukur kelayakan air minum dapat dilihat dari 3 hal, yaitu : dari fisiknya, dari kandungan zat kimianya dan dari mikrobiologisnya. Jika dilihat dari parameter fisik dan kandungan kimianya, maka parameter utama yang dilihat meliputi adanya logam berat, adanya senyawa organik, jumlah zat terlarut atau TDS dan juga tingkat kekeruhannya. Sementara dari parameter mikrobiologisnya meliputi bakteri coliform, E. coli, vibrio cholera (penyebab penyakit kolera), virus dan parasit protozoan.

Sebenarnya, untuk panduan mengenai standar kelayakan air minum telah dipublikasikan baik secara internasional maupun di dalam negeri. Standardisasi Internasional untuk air minum semisal ISO 24510 sementara untuk di Indonesia persyaratan air minum diatur dalam Peraturan Kementrian Kesehatan  492 tanggal 19 April 2010.

Di Eropa sendiri telah menetapkan ketentuan kualitas air melalui petunjuk dewan parlemen Eropa 2000/60/EC pada 23 Oktober 2000 untuk membangun kerangka kerja kebijakan air layak konsumsi untuk masyarakat. Di Amerika Serikat, standar kelayakan air keran diatur oleh EPA (Environmental Protection Agency) dan SDWA (Public Water System under the Safe Drinking Act). Sedangkan FDA (Food and Drug Administration) mengatur regulasi kelayakan air minum dalam kemasan.

Sebagai tambahan, aspek kualitas dan kuantitas air minum untuk hewan lokal juga telah diteliti dan dijelaskan dalam bidang ilmu peternakan. Beberapa penelitian mengungkap bahwa hewan lokal dan liar seperti merpati liar tidak memedulikan sumber air yang layak konsumsi baginya.

Cara Kerja Filter Air Terdiri dari tiga Langka : 

1) penyaringan bakteri dan kotoran.

2) pembunuhan kuman.

3) memperbaiki rasa. 

Filter Keramik memiliki pori-pori sangat kecil. Pori-pori tersebut hanya berukuran 0,4 micron, yang bakal mampu secara efektif menyaring air dari semua kotoran dan bakteri yang terkandung di dalamnya. Pori-pori tersebut tidak sendirian. Ada lapisan perak (nano silver) yang akan membersihkan sisa-sisa bakteri dan kuman yang tertahan pada keramik. Sementara itu, filter air keramik juga dilengkapi dengan karbon aktif yang berfungsi untuk mengikat kimia dalam air, menghilangkan bau tidak sedap, dan dapat membuat air terasa lebih segar.

Filter keramik merupakan teknologi penyaring yang digunakan dalam semua jenis filter air minum .  Filtrasi keramik adalah teknologi yang terbukti secara ilmiah sejak 1827. Teknologi filtrasi keramik diperbaiki lagi mengunakan teknologi Belanda untuk mendapatkan air minum yang lebih aman dan bebas bakteri. Sehingga, teknologi ini dapat menyaring air  tawar (termasuk air PDAM, air sumur, dan air hujan) menjadi air yang layak minum. 

Bahkan tanpa perlu menggunakan listrik dan proses perebusan terlebih dahulu.

Filter air keramik mampu menyaring 7000 liter atau setara dengan 350 galon isi ulang dengan estimasi waktu pemakaian antara 2 sampai 3 tahun. Estimasi tersebut adalah perkiraan tergantung dari jenis air yang digunakan.

Sekitar 99,99% bakteri dapat terjaring dan musnah oleh teknologi filtrasi keramik yang dimiliki. Mengapa? Begini cara kerja filter untuk menghalangi bakteri: karena ukuran pori-pori dari filter tersebut yang terbilang kecil sehingga mampu menahan bakteri sehingga tidak ikut terbawa oleh air yang sedang disaring. Teknologi filtrasi ini ampuh dan telah teruji validitasnya di banyak negara termasuk Indonesia.

Ukuran bakteri tersebut telah dianalisa sebagai berikut :

Jika partikel atau bakteri berukuran > dari 0,4 µm (micron): maka bakteri akan langsung terhambat sehingga tidak akan lolos dari penyaringan.
Jika partikel atau bakteri berukuran < dari 0,4 µm (micron): maka kemungkinannya bakteri atau partikel tersebut akan berbenturan dan saling menempel satu sama lain. Sehingga, proses pembersihan masih tetap terjadi. Namun, penting untuk diketahui agar takaran air yang dimasukkan ke dalam penyaring jangan terlalu banyak, tetapi sedikit demi sedikit dengan volume tetap.

Pori-pori pada filter dilapisi oleh nano silver atau perak. Lapisan perak inilah yang akan membunuh bakteri dan mikroorganisme lainnya. Hal ini dinamakan oligodynamic effect yang banyak pula diterapkan pada peralatan-peralatan medis. Lapisan nano ini yang secara kontinyu melepaskan ion bermuatan positif (Ag+) dan akan menyerang sel bakteri secara beruntun. Serangan beruntun tersebut dimulai ketika ion merusak sel membran bakteri, dilanjutkan ke plasma, dan dinding sel sehingga melumpuhkan bakteri hingga tidak bisa membelah diri. Otomatis, bakteri pun akan mati sehingga rentetan serangan tersebut itulah yang dikenal dengan efek oligodinamik.

Air Keruh 

Air yang keruh dapat disebabkan oleh beberapa faktor. Jika air yang keruh tersebut berasal dari sumur, maka faktor musim terutama musim penghujan akan berpengaruh terhadap kualitas air. Selain itu, faktor dari struktur lapisan tanah yang kurang baik juga bisa menyebabkan air di sumur menjadi keruh. Namun, jika permasalahan air keruh berasal dari keran atau pipa PAM/PDAM, maka faktor penyebab bisa bermacam-macam. Mulai dari turunnya kualitas pipa penghubung, sisa dari pembersihan pipa transmisi sampai terdapatnya kebocoran pipa yang akan mempengaruhi kualitas air. Jika pelanggan PAM/PDAM tersebut tinggal di dekat hulu sungai atau bendungan yang menjadi sumber air bagi PAM, maka faktor cuaca dan musim juga turut berpengaruh.

Solusi yang dapat Anda jalankan adalah dengan menggunakan filter baik pada keran maupun pada pompa. Beberapa produk bisa menjadi pilihan Anda dalam mengatasi masalah air keruh tersebut. Seperti Filter Pasir Silika ,  yang dapat dapat digunakan untuk jenis sumber air yang keruh dan berbau ataupun mengakibatkan gatal. Filter Keran XL , yang dapat menyaring air tawar (termasuk air PDAM & air sumur) langsung menjadi air yang layak minum tanpa perlu menggunakan listrik dan tanpa perlu direbus terlebih dahulu. Dan Riam, untuk kebutuhan rumah tangga.

Air Kotor dan Berbau atau Banyak Mengandung Bakteri dan Kuman

Air yang kotor apalagi berbau bisa dipastikan mengandung bakteri atau kuman yang banyak atau memiliki kandungan H2S atau Hidrogen Sulfida yang menyengat. Penyebabnya bisa dikarenakan sumber air tersebut dekat dengan septi tank, bekas sawah, bekas rawa dsb. Solusi yang bisa Anda ikuti adalah ketahui terlebih dahulu pangkal masalah atau penyebabnya. Bahkan jika diperlukan agar dilakukan pengujian untuk menentukan kadar kimia atau racun yang terkandung dalam air tersebut.

Beberapa produk yang dimiliki mampu mengatasi kondisi dimana air terlihat kotor dan bau yang menyengat. Seperti Filter Pasir Silika,  yang dapat dapat digunakan untuk jenis sumber air yang keruh dan berbau ataupun mengakibatkan gatal. Filter Pasir Karbon yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah air sumur yang bau karena faktor H2S yang tinggi dan air yang kurang jernih. Filter ini juga bisa dipakai bersama Filter Pasir Silika untuk memurnikan air sehingga lebih bagus kualitasnya. Karbon aktif yang terdapat pada filter ini dapat menyerap bahan kimia berbahaya yang terdapat pada air. Filter Pasir Manganese juga bisa digunakan untuk sumber air yang berbau karat, air tampak kuning, berlapis minyak, mengakibatkan lapisan hitam di bak, dan air yang berbau seperti telur busuk.

Air Berkapur 

Air berkapur atau air sadah dapat terjadi dikarenakan sumber air memiliki kandungan kalsium atau zat kapur. Secara umum, air berkapur tidak dapat dilihat secara kasat mata. Namun, jika diuji menggunakan sabun atau deterjen, air berkapur tidak akan menghasilkan busa yang banyak. Untuk mengetahui tingkat kepadatan zat kapur, mesti dilakukan uji laboratorium. Lalu, apakah air berkapur layak untuk dikonsumsi? maka jawabannya bisa mengacu pada pernyataan WHO yang mengatakan bahwa: kalsium yang terkandung dalam air akan mampu diserap secara efektif oleh tubuh dan sama halnya seperti kalsium dari susu untuk pembentukan tulang serta dapat mengurangi osteoporosis. 

Pernyataan tersebut dapat dilihat dari dua dokumen yang diterbitkan WHO berjudul: “Hardness in Drinking Water” (2011), dan “Calcium and Magnesium in Drinking Water: Public Health Significance” (2009). Hal ini menepis anggapan selama ini bahwa air berkapur merupakan penyebab utama dari Penyakit Batu Ginjal,cenderung sepakat dengan pernyataan WHO tersebut. 

Walaupun begitu, untuk mengurangi kadar kapur yang berlebih, Filter Zeolite FRP 8′ mampu mengurangi kadar kapur sehingga air tersebut layak untuk digunakan pada keperluan rumah tangga. Selain itu, Filter Keran XL, dan Riam juga dapat menjadi pilihan karena mampu menyaring air tawar (termasuk air PDAM & air sumur) langsung menjadi air yang layak minum tanpa perlu menggunakan listrik dan tanpa perlu direbus terlebih dahulu.

Air Mengandung Besi 

Secara umum, air yang mengandung zat besi akan menimbulkan bau karat dan menimbulkan noda pada tempat atau wadah penampungan air. Namun, pada dasarnya zat besi yang terkandung dalam air meski dalam jumlah yang relatif besar tidak akan berdampak pada kesehatan. Meski begitu, tetap perlu penanggulangan untuk menghilangkan bau karat dan mengurangi jumlah zat padat terlarut tersebut hingga tetap berada pada standar maksimum 500 mg/l. Filter Pasir Manganese dapat menjadi pilihan untuk menghilangkan bau karat pada sumber air yang Anda gunakan. 

Di Indonesia masyarakat masih sangat bergantung pada keberadan air sumur, sayangnya masih banyak masyarakat yang memiliki masalah dengan air sumur. Oleh karena itu, kita akan membahas masalah air sumur yang paling sering terjadi beserta tindakan untuk mengatasi masalah air sumur tersebut.

Air Sumur Keruh - Air Sumur Kuning/Cokelat - Air Sumur Gatal - Air Berkapur - Air Bau Amis - Air Bau Kaporit - Air Payau dan Asin

Masalah Air Sumur yang Keruh

Air sumur yang keruh merupakan masalah yang paling banyak muncul berkaitan dengan keberadaan air bersih di Indonesia. Penyebab  air yang keruh di antaranya adalah; 1) galian sumur yang kurang dalam, 2) kondisi geologis atau struktur tanah yang kurang baik, 3) hujan deras atau hujan terus-menerus yang dapat menyebabkan tanah di sekitar sumur menjadi lunak atau berlumpur sehingga berefek terhadap kualitas air sumur, dan 4) kebocoran pipa yang menyebabkan kerusakan pada sumur.

Cara Mengatasi Air Sumur Keruh – Filter Air Sumur 

Untuk menjernihkan air yang keruh, maka solusi yang paling tepat adalah dengan menggunakan Filter Pasir Silika. Filter ini dapat dibilang tahan lama/memiliki durabilitas yang tinggi untuk pemakaian lebih kurang 5 tahun tergantung pada perawatannya. Oleh karena itu, sebaiknya bersihkan saringan silika  sekurang-kurangnya satu minggu sekali. Sementara, jika air keruh tidak terlalu intens atau tidak terlalu pekat, maka Filter Housing 10 inchi khusus untuk keran juga bisa menjadi pilihan untuk kebutuhan rumah tangga.

Filter Silika 

BELI SEKARANG / DETAILS
Filter Air Pasir Silika FRP 8″ Anti Keruh silica sand filter
Rp 1.400.000
Cocok digunakan untuk mengatasi permasalahan air keruh
Dilengkapi dengan 3-way-valve sehingga mudah untuk dibersihkan
Tabung terbuat dari Fiber yang aman, ringan serta tahan
Kecepatan penyaringan 500 liter/jam.
 
Air Sumur Keruh - Air Sumur Kuning/Cokelat - Air Sumur Gatal - Air Berkapur - Air Bau Amis - Air Bau Kaporit - Air Payau dan Asin

Air Mentah Jadi Siap Minum

Apakah masalah air kuning, keruh dan berbau kurang sedap membuat Anda tidak bisa memanfaatkan air di rumah untuk dikonsumsi. Walhasil Anda memutuskan untuk berlangganan air isi ulang, galon atau air kemasan untuk memenuhi kebutuhan air harian. Pengeluaran untuk air minum yang tidak sedikit serta kelangkaan galon sering terjadi bukan? Juga kekhawatiran tentang apakah air tersebut sudah aman sering muncul.

Solusi untuk Air Minum di Rumah 

Filter Air Minum menghadirkan filter air minum Riam untuk keluarga. Riam dapat merubah air mentah yang layak minum tanpa proses pemasakan, tanpa listrik dan baterai. Air yang disaring oleh filter air minum dijamin 100%  aman dan siap minum. Dengan mengunakan filter ini hidup Anda menjadi senyaman  hidup di  negara maju di mana air dari keran bisa langsung diminum.

Filter air minum Riam pilihan keluarga sehat dan modern yang suka hemat

BELI SEKARANG / DETAILS
Filter Air Minum Riam untuk Keluarga Sehat
Rp 430.000
Filter air minum untuk rumah tangga yang paling diminati Menjadikan air mentah jadi siap minum tanpa proses pemasakan Teknologi Belanda yang telah dioptimasi oleh Penggunaan tidak memerlukan listrik, baterai atau sumber tenaga lainnya Air yang dihasilkan 100% bebas bakteri
Telah teruji secara klinis oleh puluhan laboratorium di dalam dan luar negeri, Lebih hemat dan sehat dibandingkan air isi ulang, Produk yang ergonomis dan elegan didesain oleh Delft University, Belanda
Dilengkapi dengan Keramik Filter Horizontal.

Air Sumur Keruh - Air Sumur Kuning/Cokelat - Air Sumur Gatal - Air Berkapur - Air Bau Amis - Air Bau Kaporit - Air Payau dan Asin

1.Masalah Air Kuning, Air Berkarat, Air dengan Lapisan Minyak 

Air yang pada awalnya masih jernih Air keruh dan kuning serta kadang muncul lapisan minyak Air yang pada Awalnya Jernih tapi Setelah Beberapa Saat Muncul Endapan Kuning atau Hitam
Kandungan besi dan mangan dalam air sebenarnya tidak akan mempengaruhi warna, bau dan rasa dari air itu sendiri. Namun, jika kandungan tersebut sangat tinggi, maka air jernih yang telah tertampung selama beberapa saat tersebut akan memunculkan endapan berwarna kuning, merah, merah kecoklatan bahkan hitam. Hal ini dapat terjadi karena air yang tertampung tersebut sudah bercampur dengan udara, sehingga jika kandungan besi yang terlarut dalam air itu tinggi, maka ia akan berubah menjadi butir-butir karat yang akhirnya mengendap di dasar wadah.

Solusi untuk Menjernihkan Air Kuning (air yang pada awalnya masih jernih)
Sebagai solusi, Anda bisa gunakan Filter Riam untuk menyaring butir-butir karat dan beberapa jenis logam terlarut lainnya. Namun, alangkah lebih baik juga jika sebelum menyaring menggunakan filter, terlebih dahulu mengendapkan air pada wadah lain. Memang langkah ini akan sedikit memakan waktu, tetapi penting agar memastikan kondisi filter dapat bekerja lebih efektif dan tahan lama.

Sementara, untuk kebutuhan mandi dan mencuci (MCK), maka Anda bisa memilih Filter Manganese . Pasir manganese sebagai inti bahan dari filter ini dapat menyerap kandungan besi dengan efektif. Namun, Anda perlu rutin membersihkan Pasir manganese bila sudah terlihat kotor. Pembersihan bisa menggunakan pengaktif mangan dan cairan KMNO4. Lamanya pembersihan tergantung kadar besi dan kadar mangan serta logam lain dalam air yang mengalami penyaringan.

Tetapi, jika air dari awal sudah terlihat keruh, maka saringan air silika bisa juga untuk menyaring kotoran yang tidak larut (yang menyebabkan kekeruhan pada air). Untuk mengetahui secara pasti kadar besi di dalam air perlu serangkaian tes, sehingga masalah dapat selesai secara lebih efektif. dapat membantu Anda maupun lingkungan tempat Anda tinggal untuk melakukan tes untuk mengetahui kadar besi tersebut.

2. Air Sumur Keruh dan Kuning Serta Terdapat Lapisan Minyak

Jika masalah pada air sumur tidak hanya keruh namun terlihat agak berwarna kuning, maka penyebab permasalahannya tidak sekadar karena air hujan atau struktur tanah yang kurang baik. Faktor itu bisa karena terdapatnya kadar besi yang tinggi dan terlarut di dalam air. Permasalahan tersebut bisa berasal dari lapisan dalam pipa besi yang berfungsi sebagai penghubung yang terlarut di dalam air. Peristiwa ini bisa terjadi karena pH air yang rendah sehingga dapat melarutkan logam besi.

Sementara, lapisan minyak yang terlihat pada air menandakan terdapatnya aktifitas bakteri pemakan besi (Crenothrix, Lepothrix, Galleanella, Sinderocapsa dan Sphoerothylus) yang masif. Terlebih jika kadar CO2 yang juga terbilang tinggi, maka aktivitas bakteri tersebut akan menjadi semakin aktif.

Solusi untuk Mengatasi Masalah Air yang Keruh dan Kuning
2 tahap yang, yaitu :

1. Air yang keruh dapat solusinya adalah Filter Pasir Silika
Air yang sudah jernih akan masuk ke tabung  Filter Manganese yang dapat menyerap besi (Fe) dari air sehingga air tetap jernih.
Masalah Air Berkapur dan Kesadahan Tinggi
Meminum air sadah (air berkapur, air tinggi kadar kalsium) tidak begitu berbahaya, namun dapat menyebabkan beberapa masalah. Pertama, air sadah dapat menyebabkan pengendapan mineral, yang menyumbat saluran pipa dan keran. Kedua, air sadah dapat menyebabkan pemborosan sabun. Ketiga, air sadah yang bercampur sabun tidak dapat menghasilkan busa, tetapi malah membentuk gumpalan soap scum (sampah sabun) yang sukar hilang. Efek ini timbul karena ion 2+ menghancurkan sifat surfaktan dari sabun dengan membentuk endapan padat (sampah sabun tersebut).  Baca lebih mengenai kesadahan di Wikipedia

Cara Mengatasi Kesadahan yang Terlalu Tinggi

Proses penghilangan kesadahan air yang sering dilakukan pada industri-industri adalah melalui penyaringan dengan menggunakan zat-zat sebagai berikut, Mengatasi Kesadahan Dengan Menggunakan Resin Pengikat Kation dan Anion
Resin adalah zat polimer alami ataupun sintetik yang salah satu fungsinya adalah dapat mengikat kation dan anion tertentu. Secara teknis, air sadah dilewatkan melalui suatu wadah yang berisi resin pengikat kation dan anion, sehingga harapannya kation Ca2+ dan Mg2+ dapat diikat oleh resin. Dengan demikian, air tersebut akan terbebas dari kesadahan. Adapun tidak menjual  produk ganti ion.

2. Mengatasi Masalah Kapur dengan Filter Zeolit

Zeolit mempunyai struktur tiga dimensi dengan pori-pori yang dapat dilewati oleh air. Ion Ca2+ dan Mg2+akan ditukar dengan ion Na+ dan K+ dari zeolit, sehingga air tersebut terbebas dari kesadahan. Untuk menghilangkan kesadahan sementara ataupun kesadahan tetap pada air yang digunakan di rumah dapat dilakukan dengan menggunakan zeolit. Anda cukup menyediakan tong yang dapat menampung zeolit. Dengan terlebih dulu dibuat keran pada dasar tong yang digunakan. Air yang akan anda gunakan dialirkan melewati zeolit terlebih dahulu. Air yang telah dialirkan melewati zeolit dapat digunakan untuk keperluan rumah tangga, seperti mencuci, mandi dan keperluan memasak.

Zeolit memiliki kapasitas tertentu untuk menukarkan ion, artinya anda tidak dapat menggunakan zeolit yang sama selamanya. Sehingga pada rentang waktu tertentu anda harus melakukan penggantian. Berikut adalah produk Zeolite dari

Filter air bersih media pasir zeolite
BELI SEKARANG / DETAILS
Filter Air Zeolite FRP 8″ (Anti Kapur)
Rp 1.400.000
Untuk mengatasi  air dengan kadar kapur yang tinggi
Dilengkapi dengan 3-way-valve
Tabung terbuat dari Fiber
Kecepatan penyaringan 500 liter/jam
Air Sumur Keruh - Air Sumur Kuning/Cokelat - Air Sumur Gatal - Air Berkapur - Air Bau Amis - Air Bau Kaporit - Air Payau dan Asin

Masalah Air PDAM Berbau Kaporit

Kaporit (Kalsium Hipoklorit) atau  klorin merupakan senyawa kimia yang dipergunakan sebagai zat disinfektan pada air. Kaporit pada pelanggan PDAM sering jadi keluhan karena baunya yang cukup menyengat. Hal ini  karena kaporit yang lambat untuk terlarut dalam air. Diperlukan beberapa waktu untuk menghilangkan bau kaporit menjadi netral.

Solusi untuk Mengurangi Bau dan Rasa Klorit dan Kaporit

Jika bau kaporit tercium menyengat, maka solusi umumnya adalah membiarkan beberapa saat agar bau kaporit benar-benar hilang atau terlarut di dalam air sebelum penggunaan. Namun, jika Anda tidak punya waktu untuk menunggu, maka Filter Riam dapat digunakan sebagai filter khusus untuk air minum. Sementara untuk kebutuhan lain seperti mandi dan mencuci, maka Filter Pasir Karbon 8 Inchi dan Filter Pasir Karbon 10 Inchi dapat menjadi pilihan yang efektif untuk menghilangkan bau kaporit dalam waktu singkat.

Filter FRP Karbon

BELI SEKARANG / DETAILS
Filter Air Karbon Aktif FRP 10″ (Anti Bau dan Berwarna) di-isi activated carbon
Rp 2.100.000
Untuk mengatasi  bau kaporit, bau tanah, bau got dan bau kurang segar lain
Memperbaiki rasa air
Dapat menyaring zat-zat kimia berbahaya
Dilengkapi dengan 3-way-valve
Tabung terbuat dari Fiber
Kecepatan penyaringan 800 liter/jam
Air Sumur Keruh - Air Sumur Kuning/Cokelat - Air Sumur Gatal - Air Berkapur - Air Bau Amis - Air Bau Kaporit - Air Payau dan Asin

Air di Rumah Berbau Tidak Sedap, Bau Got

Air sumur yang memiliki aroma tak menyenangkan disebabkan oleh faktor bakteri dan kadar H2S yang tinggi. Faktor tersebut umumnya terjadi apabila sumber air atau sumur dibuat terlalu dekat dengan septic tank atau tempat pembuangan kotoran. Hal ini mungkin terjadi karena kesalahan teknis atau human error atau bisa jadi karena penurunan kualitas dari struktur tanah. Selain itu, air berbau juga bisa  karena kesalahan pembuatan sumur serapan atau terdapat tanaman yang tertimbun pada lapisan tanah jauh sebelum sumur dibuat, dan bisa saja dulunya daerah tersebut bekas sawah, rawa, atau hutan.

Solusi :
Umumnya, air yang berbau ini solusinya menggunakan saringan pasir silika. Jika tidak mampu, kami menyarankan untuk menguji kadar H2S (hydrogensulfida), besi dan juga mangan yang terkandung dalam air. Jika kadar H2S tinggi, tapi besi dan mangan rendah, maka kami menyarankan untuk menggunakan Penjernih Air Silika dan Penjernih Air Karbon

Air Sumur Keruh - Air Sumur Kuning/Cokelat - Air Sumur Gatal - Air Berkapur - Air Bau Amis - Air Bau Kaporit - Air Payau dan Asin

Masalah Air Sumur yang Payau atau Asin

Sebagai contoh kasus misalnya yang terjadi pada warga Balongtani, Kecamatan Jabon, Sidoarjo. Bertahun-tahun lamanya, warga Balongtani mesti memenuhi kebutuhan air bersihnya dengan membeli air dari mobil-mobil tangki. Hal ini terjadi karena air di Balongtani telah tercemar intrusi air laut sehingga rasanya asin. Pembangunan sumur bor yang berasal dari bantuan Pemerintah Daerah baru direalisasikan pada tahun 2002 yang lalu. Namun, permasalahan tidak selesai begitu saja. Sumur bor tetap tak bisa digunakan karena mengandung bakteri dan kadar logam terlarut yang terlalu tinggi.

Merespon situasi tersebut, berkolaborasi dengan GAIN mencoba mengatasi permasalahan dengan membangun instalasi filter air yang berfungsi untuk menyaring air serta membunuh bakteri sehingga air hasil saringan dapat dikonsumsi dan dipergunakan secara layak. Sehingga kini, warga Balongtani tidak perlu lagi membeli air untuk memenuhi kebutuhan harian mereka.

Ketentuan mengenai persyaratan teknis depot air minum diatur di dalam Keputusan Menteri Perindustrian dan Perdagangan Republik Indonesia Nomor 651/MPP/KEP/10/2004 tentang Persyaratan Teknis Depot Air Minum dan Perdagangannya Menteri Perindustrian dan Perdagangan (“Kepmenperindag 651/2004”). 

Berdasarkan Kepmenperindag 651/2004, usaha depot air minum wajib memenuhi persyaratan usaha sebagai berikut:

1.    Depot air minum wajib memiliki Tanda Daftar Industri (TDI) dan Tanda Daftar Usaha Perdagangan (TDUP) dengan nilai investasi perusahaan seluruhnya sampai dengan Rp. 200 juta tidak termasuk tanah dan bangunan tempat usaha.

2.    Depot air minum wajib memiliki Surat Jaminan Pasok Air Baku dari PDAM atau perusahaan yang memiliki Izin Pengambilan Air dari Instansi yang berwenang.

3.    Depot air minum wajib memiliki laporan hasil uji air minum yang dihasilkan dari laboratorium pemeriksaan kualitas air yang ditunjuk pemerintah kabupaten/kota atau yang terakreditasi

Akan tetapi, Kepmenperindag 651/2004 tidak mengatur secara rinci persyaratan untuk memperoleh izin usaha depot air minum. Terkait dengan persyaratan izin usaha depot air minum diatur lebih detail dalam peraturan pada masing-masing daerah.

Mengenai depot air minum diatur dalam Keputusan Menteri Perindustrian dan Perdagangan Republik Indonesia Nomor 651/MPP/KEP/10/2004 tentang Persyaratan Teknis Depot Air Minum dan Perdagangannya Menteri Perindustrian dan Perdagangan (“Kepmenperindag 651/2004”).

Definisi Air Isi Ulang

Depot Air Minum adalah usaha industri yang melakukan proses pengolahan air baku menjadi air minum dan menjual langsung kepada konsumen.

Persyaratan Umum Usaha Depot Air Minum

Usaha depot air minum wajib memenuhi / mematuhi persyaratan usaha sebagai berikut:
1.    Depot air minum wajib memiliki Tanda Daftar Industri (TDI) dan Tanda Daftar Usaha Perdagangan (TDUP) dengan nilai investasi perusahaan seluruhnya sampai dengan Rp. 200 juta tidak termasuk tanah dan bangunan tempat usaha.

2.    Depot air minum wajib memiliki Surat Jaminan Pasok Air Baku dari PDAM atau perusahaan yang memiliki Izin Pengambilan Air dari Instansi yang berwenang.

3.    Depot air minum wajib memiliki laporan hasil uji air minum yang dihasilkan dari laboratorium pemeriksaan kualitas air yang ditunjuk pemerintah kabupaten/kota atau yang terakreditasi

Perlu diketahui bahwa Pasal 3, Pasal 6 dan Pasal 7 Kepmenperindag 651/2004 mengatur beberapa hal yang harus ditaati oleh depot air minum, yaitu:

1.    Air baku yang digunakan Depot Air Minum harus memenuhi standar mutu yang ditetapkan dalam Peraturan Menteri Kesehatan.

2.    Depot Air Minum dilarang mengambil air baku yang berasal dari air PDAM yang ada dalam jaringan distribusi untuk rumah tangga.

3.    Transportasi air baku dari lokasi sumber air baku ke Depot Air Minum harus menggunakan tangki pengangkut air yang tara pangan (food grade).

4.    Air minum yang dihasilkan oleh Depot Air Minum wajib memenuhi persyaratan kualitas air minum sesuai yang ditetapkan dalam Peraturan Menteri Kesehatan.

5.    Depot Air Minum hanya diperbolehkan menjual produknya secara langsung kepada konsumen dilokasi Depot dengan cara mengisi wadah yang dibawa oleh konsumen atau disediakan Depot.

6.    Depot Air Minum dilarang memiliki "stock" produk air minum dalam wadah yang siap dijual.

7.    Depot Air Minum hanya diperbolehkan menyediakan wadah tidak bermerek atau wadah polos.

8.    Depot Air Minum wajib memeriksa wadah yang dibawa oleh konsumen dan dilarang mengisi wadah yang tidak layak pakai.

9.    Depot Air Minum harus melakukan pembilasan dan atau pencucian dan atau sanitasi wadah dan dilakukan dengan cara yang benar.

10. Tutup wadah yang disediakan oleh Depot Air Minum harus polos/tidak bermerek.

11. Depot Air Minum tidak diperbolehkan memasang segel/"shrink wrap" pada wadah.

Jika melanggar ketentuan yang terdapat dalam Kepmenperindag 651/2004 dapat diberikan tindakan administratif berupa: 

a.    Teguran lisan;

b.    Teguran tertulis;

c.    Penghentian sementara kegiatan;

d.    Pencabutan izin usaha.

Persyaratan Izin Usaha Depot Air Minum :

Kepmenperindag 651/2004 tidak mengatur secara rinci persyaratan untuk memperoleh izin usaha depot air minum. Untuk itu perlu diketahui bahwa Anda harus melihat kembali peraturan pada masing-masing daerah karena dalam peraturan di masing-masing daerah diatur lebih rinci lagi. Seperti misalnya di Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan Peraturan Daerah Kabupaten Kotabaru Nomor 04 Tahun 2015 tentang Izin Usaha Depot Air Minum Isi Ulang (“Perda Kotabaru 04/2015”).
 
Perda Kotabaru 04/2015 mengatur bahwa setiap orang atau badan yang menyelenggarakan kegiatan dan atau usaha depot air minum isi ulang wajib memiliki izin dari Bupati atau Pejabat yang ditunjuk.[4]

Syarat untuk mendapatkan izin usaha tersebut, meliputi :

-  surat pengantar dari RT atau RW terkait lokasi usaha;

-    Kartu tanda penduduk;

-    Kartu Keluarga;

-    Pas photo terbaru berwarna ukuran 4 x 6 cm sebanyak dua lembar;

-    Mengisi formulir yang memuat tentang:

1.    nama;

2.    nomor KTP;

3.    nomor telepon;

4.    alamat;

5.    kegiatan usaha;

6.    sarana usaha yang digunakan; dan

7.    jumlah modal usaha.

8.     memiliki Sertifikat Higiene dan Sanitasi Depot Air Minum Isi Ulang.

Permohonan izin diajukan secara tertulis kepada bupati atau pejabat yang ditunjuk. Permohonan izin depot air minum isi ulang ini tidak dikenakan biaya. Izin berlaku untuk masa 5 (lima) tahun dan wajib diperbaharui setiap 1 (satu) tahun.

Setiap pelaku usaha depot air minum yang tidak memiliki izin usaha depot air minum maka akan dikenakan pidana kurungan paling lama 6 (enam) bulan dan atau denda paling banyak Rp.50 juta.

Dasar Hukum :

1.    Keputusan Menteri Perindustrian dan Perdagangan Republik Indonesia Nomor 651/MPP/KEP/10/2004 tentang Persyaratan Teknis Depot Air Minum dan Perdagangannya Menteri Perindustrian dan Perdagangan

2.    Peraturan Daerah Kabupaten Kotabaru Nomor 04 Tahun 2015 tentang Izin Usaha Depot Air Minum Isi Ulang.

Air Isi Ulang - Aqualux

AQUALUX

Perusahaan resmi Aqualux distributor depot air minum RO dan pemasangan depot galon terbaik di Indonesia. Mulai harga paket 6,5 Juta – 74 juta. Mengikuti perkembangan jaman, pola hidup yang praktis, instan, hemat, efesien, dan sehat. Khususnya hal kebutuhan air minum, Aqualux sebagai Distributor Depot Air Minum RO dan Pemasangan Depot Galon Resmi terdaftar NO. TDP 11.25.3.47.01793 dan SIUP No. 510/073/11.25/PK/25.03/2014 Departemen Perdagangan Dalam Negeri Republik Indonesia. Produk Aqualux sudah memenuhi standart minimal peralatan depot air yang Aman & Sehat yang direkomendasikan oleh Departemen Kesehatan RI (DEPKES RI).

Memiliki 3 Syarat Minimal Standart Air Minum (AIMU) menurut DEPKES RI yaitu :

- Memiliki  penyaringan berupa pasir silica & Karbon Aktif dalam tabung fiber/stainless 8” / 10”.

- Terdapat filter sedimen minimal 6 buah filter, lebih banyak lebih  baik dengan ukuran 0,1-0,5 µ 

- Mempunyai sinar ultraviolet (UV) yang sesuai dengan kapasitas. Kami selalu memperhatikan kualitas dan kuantitas produk kami agar memperoleh hasil air minum yang aman, enak & sehat, yang kami buktikan dengan lolos uji laboratorium Departemen Kesehatan RI (DEPKES RI).

Distributor Depot Air Minum

Agen/Dealer/Perusahaan yang resmi & berizin dari pemerintah ( Depatemen Perdagangan & Perindustrian RI ) TDP : 11.25.3.47.01793 & SIUP : 510/073/11.25/PK/25.0s/2014. Jelas Kantor & Karyawanya, Dengan Management ” Terlatih ”

a. Penjualan ( Sales )

b. Pelayanan ( Service & Ketersediaan Sparepart )

c. Pembiayaan ( Cash & kredit ).

Kualitas Produk & Manajemen Pelayanannya.

Satu-satunya perusahaan resmi distributor mesin air isi ulang yang terbesar di Indonesia dengan cabang pemasaran ( Kudus, Semarang, Solo, Tegal, Bekasi, Tangerang, Gresik, Sidoarjo ) dan mitra kerja di berbagai daerah yang melanyani penjualan ke seluruh wilayah Indonesia. dan Aqualux juga Perusahaan Terbesar Terbukti Produk Kami Dipercaya Oleh Perusahaan – Perusahaan  Ternama & Badan Usaha Seperti : Djarum, Polytron, Garudafood, Kino, UNS & Rumah Sakit Pati Blora, dan banyak lainnya .

Alasan Membeli Depot Air Minum Kepada Kami.

Kami adalah perusahaan yang terbaik dan terbesar dimana kami mempunyai cabang – cabang pemasaran di berbagai daerah. Penjualan kami sudah menjangkau di seluruh wilayah Indonesia mulai dari pulau sumatera sampai pulau papua, Bahkan penjualan kami sampai ke negeri tetangga yaitu Timur Leste. Perusahaan yang mempunyai visi dan misi Fokus pada pelanggan, Pelayanan professional, karena kepuasan pelanggan adalah target kami misi utama kami.

Perusahaan yang mempunya sistem management yang profesional, punya sistem pola yang jelas dan terukur sehingga bisa menjaga kami secara konsisten dalam jangka panjang. Secara konsisten berinovasi melakukan perubahan demi perubahan, dalam produk dan dalam pelayanan kami. Sehingga kami harapkan nanti kedepan bisa menghasilkan produk produk yang berkualitas dan bisa memberikan manajement pelayanan yang lebih baik dan bisa memberikan kepuasan kepada anda Memberikan kemudahan memberikan rasa aman kepada anda dalam pembayaran salah satunya adalah bisa dilakukan di Alfamart, Indomaret dan Via Tranfer rekening resmi a/n Perusahaan AQUALUX.

KANTOR PUSAT

Kudus :

Jl. Lingkar Ngembal No.36 Ngembalrejo, Kudus

KANTOR CABANG

Semarang :

Ruko Emerald blok D no 15, Meteseh, Kec. Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah 50271

Solo :

Jl. A. Yani, Mendungan, Pabelan, Kec. Kartasura, Sukoharjo.

Tegal :

Jl. Bukit Tinggi, Krandon, Kec. Margadana, Tegal.

Sidoarjo :

Jl. Nasional 15, Banjaranyar, Singkalan, Kec. BalongBendo, Sidoarjo.

Gresik :

Jl. Raya Wringinanom No.70, Gununganyar, Kec. Wringinanom, Gresik.

Bekasi :

Jl. Karang Satria Kel No.8b, RT.004/RW.016, Duren Jaya, Bekasi.

Tangerang :

Gelam Jaya Kec. Pasar Kemis Kab. Tangerang Banten

Melayani seluruh Indonesia

INFO PENTING !!!

1. Tanya Pemasangan – Lihat Paket Harga

2. Hubungi Marketing Via WhatsApp – Klik Disini

3. Hubungi Marketing Via Telpon – Klik disini

HUBUNGI MARKETING KAMI : 

WIDYA : 0852-79797-384

ERVA : 082-260-260-803

Terima Kasih Atas Kepercayaan Anda Kepada Kami 

14 comments for "Product"