Keyword

Menyaring kata kunci baru di Keyword Planner Untuk mengakses Keyword Planner, Akun Anda harus menggunakan mode pakar. Anda tidak akan dapat mengakses Keyword Planner jika akun Anda menggunakan mode pintar. Anda harus menyelesaikan pembuatan akun dengan memasukkan informasi penagihan dan membuat kampanye. Jika Anda belum siap untuk membelanjakan uang, Anda dapat memilih untuk menjeda kampanye.

Keyword Planner memungkinkan Anda menemukan ide kata kunci baru untuk kampanye Penelusuran Anda. Setelah Anda membuat daftar kata kunci, langkah selanjutnya adalah menyaring ide yang paling relevan dengan kampanye Anda. Artikel ini menunjukkan cara mempersempit daftar kata kunci Anda untuk menemukan kata kunci yang paling relevan dengan bisnis anda petunjuk google pencarian :

1. Filter dan saring menurut kategori

Anda dapat memfilter hasil untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang potensi keberhasilan ide kata kunci tertentu. Untuk mengedit filter, klik ikon filter Filter di atas tabel hasil, lalu pilih filter yang ingin Anda edit. Anda dapat memfilter hasil menurut teks kata kunci, penelusuran bulanan rata-rata, bid halaman bagian atas (rentang rendah), bid halaman bagian atas (rentang tinggi), persaingan, pangsa tayangan organik, pangsa tayangan iklan, atau mengecualikan kata kunci yang sudah ada di akun Anda. juga dapat menyaring daftar menggunakan kategori yang terkait dengan ide kata kunci. Misalnya, jika kata kunci Anda terkait dengan sepatu lari, Anda mungkin melihat kategori untuk warna sepatu. Semua kategori dipilih secara default. Untuk mempersempit penelusuran, hapus centang pada kotak di samping kategori yang ingin Anda hapus dari daftar ide kata kunci.

2. Persempit menurut lokasi

Untuk membantu Anda memahami cara menggunakan setelan penargetan, berikut adalah contohnya. Misalkan Anda ingin menampilkan iklan untuk resor Cabo San Lucas kepada pelanggan di Swiss yang berbicara bahasa Prancis dan menelusuri di Google serta situs partner penelusuran Google. Anda dapat mengedit setelan di panel Penargetan di atas grafik untuk mendapatkan ide kata kunci dan statistik historis untuk kampanye semacam itu.

- Setelan lokasi : 

Masukkan lokasi geografis, termasuk negara, kawasan, wilayah, dan kota di dalam kotak. Klik "Di Sekitar" untuk mendapatkan ide lokasi yang dekat dengan lokasi yang Anda masukkan. Jika Anda ingin menargetkan secara global, hapus lokasi yang sebelumnya sudah Anda masukkan. Tindakan ini secara otomatis akan menetapkan penargetan Anda menjadi "Semua lokasi".

- Setelan bahasa : 

Masukkan bahasa di kotak atau scroll daftar bahasa untuk mendapatkan ide.

- Pengaturan jaringan : 

Pilih "Google" guna mendapatkan ide untuk Google Penelusuran atau pilih "Google dan partner Penelusuran" guna mendapatkan ide untuk Google Penelusuran, situs penelusuran Google lainnya seperti Maps, dan situs partner penelusuran Google (situs yang berpartner dengan Google untuk menampilkan iklan).

3. Sesuaikan menurut rentang tanggal

Memperhatikan kalender dapat bermanfaat jika Anda menjalankan kampanye musiman atau mencari kata kunci yang sedang tren di Google Penelusuran. Dari sinilah muncul fitur rentang tanggal. Hal ini memungkinkan Anda menyesuaikan rentang tanggal untuk melihat tren volume penelusuran selama jangka waktu tertentu, dan mendapatkan saran untuk kata kunci yang lebih relevan selama waktu-waktu tertentu dalam setahun.

4. Cocokkan dengan tren musiman

Misalkan bisnis Anda adalah pengiriman bunga. Melihat tren volume penelusuran, Anda mendapati bahwa kata kunci Anda paling populer di bulan Februari, saat peringatan hari Valentine. Anda dapat menggunakan fitur rentang tanggal untuk menemukan kata kunci lain yang populer di bulan tersebut. Cukup klik kolom tanggal di atas grafik. Anda juga dapat menggunakan fitur rentang tanggal dengan perkiraan traffic. Misalnya, Anda dapat memilih untuk hanya mendapatkan perkiraan khusus untuk bulan Februari guna merencanakan kampanye hari Valentine untuk bisnis pengiriman bunga.

5. Kelompokkan menjadi beberapa segmen

Kelompokkan ide kata kunci Anda untuk melihat pengaruhnya terhadap segmen tertentu. 

Berikut ini semua cara mengelompokkan hasil :

Tren seluler: Bandingkan tren seluler untuk penelusuran pada semua perangkat.

Perincian menurut perangkat: Buat perincian untuk penelusuran bulanan rata-rata menurut komputer, perangkat seluler dengan browser lengkap, dan tablet dengan browser lengkap.

Perincian menurut lokasi: Ketahui jumlah klik yang didapatkan oleh kata kunci di setiap target lokasi.

Kesimpulan :

Untuk mendapatkan ide kata kunci yang dibuat dari keseluruhan situs, dan bukan hanya dari satu halaman yang Anda masukkan, tambahkan lalu verifikasi situs. Jika akun Anda dikelola, pemilik akun harus menambahkan dan memverifikasi kepemilikan situs. Setelah Anda menambahkan dan memverifikasi situs, pembuatan ide kata kunci dari keseluruhan situs dapat membutuhkan waktu hingga satu bulan.