Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tools

Safelink - Blog didefinisikan sebagai website yang dikelola beberapa penulis dan berisi pengalaman pribadi, observasi, dan opini dari penulis. Seringkali blog dilengkapi gambar atau link ke website lain. Sekarang di Indonesia sudah banyak orang yang menjadi blogger dengan konten yang kreatif dan menarik.
 
Bagi para pengguna blog istilah-istilah dalam dunia blog seperti shortlink dan safelink tentunya sudah tidak asing. Namun, berbeda halnya dengan orang awam yang belum terlalu paham tentang blog. Terdapat istilah-istilah dan cara untuk menjadikan suatu blog lebih menarik dan dikunjungi banyak pengguna internet. Fungsi dari keduanya sama, yang berbeda hanya cara kerja website tersebut. 
 
Safelink adalah versi simpel dari url yang bisa Anda dapatkan guna distribusi konten via online. Nantinya, url yang panjang bisa diperpendek agar lebih rapi di posting melalui laman sosial media apapun. Pemendekan url generik layaknya tinyurl dapat mengubah tautan dengan kombinasi huruf dan angka. Safelink bisa mempermudah pengguna karena nantinya tidak perlu lagi membuat url paling baru bagi setiap link yang dituju. Sementara shortlink masih memerlukan url secara manual satu per satu. Untuk mengetahui perbedaan dari kedua hal tersebut, anda harus mengetahui terlebih dahulu secara rinci apa hal tersebut, apa fungsinya dan sebagainya.
 
Dibawah ini akan dijelaskan pengertian, fungsi, manfaat, cara kerja dari short link dan safelink. Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih maka bacalah penjelasan dibawah ini untuk menambah pengetahuan Anda mengenai shortlink dan safelink. 
 
Shortlink adalah sebuah layanan yang biasa digunakan blogger untuk memperpendek URL agar memudahkan orang-orang untuk mengingat URL atau link yang panjang dari blog bersangkutan. Namun penggunaan shortlink ini tidak hanya memberikan fungsi memperpendek URL saja, tapi rupanya juga memungkinkan penggunanya untuk mendapatkan uang. 
 
Terdapat teknik shortener URL yang merupakan suatu teknik yang ada di World Wide Web yang mana Uniform Resource Locator (URL) bisa dibuat dengan cara substansial lebih pendek dan tentunya masih mengarahkan kepada halaman yang diperlukan. 
 
Memang ada banyak sekali website yang menyediakan layanan shortlink atau istilahnya shorter URL seperti adf.ly, shorte.st, bit.ly dan lain sebagainya
 
Cara kerja dari shortlink tahap awal tentunya pengguna harus mempunyai URL asli dari suatu blog yang ingin diperpendek. Setelah itu pengguna memilih salah satu jenis website shortlink seperti adf.ly atau mungkin bisa juga jenis lainnya.
 
Sesudah memakai adf.ly maka, link asli tersebut yang panjang bisa jadi lebih pendek dan praktis. Safelink adalah situs web yang dibuat untuk mengarahkan pengguna dari situs awal ke situs web tujuan. Safelink dapat memudahkan Anda karena tidak harus selalu membuat URL baru untuk setiap link tujuan. Sedangkan dengan shortlink, masih perlu membuat URL satu persatu secara manual. 
 
Anda tidak perlu memasukkan URL kata sandi ke dalam layanan namun cukup menginstal skrip yang ditempatkan secara otomatis di widget. Setiap URL baru akan dimuat dalam safelink. User pun tidak perlu membuka tautan singkat seperti shortlink tetapi cukup menggunakan tautan asli. Pada awalnya ‘safelink blogger’ untuk memberikan kemudahan dalam menyingkat link/url yang panjang. 
 
Namun seiring berkembangnya teknologi layanan Safelink Blogger (SB) dijadikan sebagai wadah untuk menghasilkan pundi-pundi dolar. Diantara layanan yang diberikan oleh safelink blogger adalah sistem pembayaran secara Cost Per Miles (CPM) kepada penggunanya. 
 
Berikut Manfaat Menggunakan Shortlink dan Safelink 
 
Setelah mengetahui pengertian dari shortlink dan safelink Anda perlu mengetahui tentang manfaat dari penggunaan dua teknik tersebut. Manfaat yang diperoleh sangat banyak selain dapat menghasilkan uang melalui teknik tersebut. 
 
Manfaat Shortlink dan Safelink Belum Anda Ketahui : 
 
Manfaat Menggunakan Shortlink : 
 
Membuat URL lebih singkat Melakukan pelacakan terhadap jumlah klik menuju direct link Mendapatkan penghasilan tambahan Menyembunyikan link affiliasi sehingga tidak nampak receh/spam Melindungi link asli dari blokir sistem sosial media karena dianggap spam 
 
Manfaat Menggunakan Safelink :
 
Meskipun tidak dibayar, safelink memungkinkan pengguna untuk menempatkan iklan adsense mandiri di halaman situs. Ini berarti bahwa jika situs web atau blog sudah menggunakan adsense, situs safelink bisa memasang id iklan yang sama. 
 
Secara tidak langsung, Anda akan mendapatkan dua kali lipat penghasilan adsense. Jika halaman shortlink terlihat sangat mengganggu ( iklan popup , popunder , floating , shadowbox dll ) maka halaman safelink terlihat.
 
seperti halaman konten biasa yang dilengkapi dengan button “lanjutkan” Penghasilan dari iklan yang terpasang di halaman safelink lebih transparan karena anda bisa memantaunya secara langsung dari 
dashboard akun Safelink memiliki url yang juga bisa disingkat, ada banyak plugin untuk mengotomatisasi pembuatan halaman safelink.
 
Penggunaan halaman safelink lebih menghemat waktu , tenaga dan pikiran. Bayangkan anda mengelola blog bajakan ilegal yang menyediakan 10 link download untuk setiap postingan, kalau menggunakan shortlink itu akan melelahkan menyingkat url satu persatu 
 
Cara Kerja Shortlink dan Safelink Shortlink  
 
Shortlink ialah pemendek url tergolong sangat mudah digunakan oleh para penggunanya, dikarenakan anda tidak mengeluarkan biaya sedikit pun, malah anda yang mendapatkan uang. 
 
Tapi, kekurangan dari shortlink ini adalah, Jika anda ingin memendekkan url, anda harus menginput nya satu persatu ke situs pemendek url. 
 
Sedangkan safelink tergolong sulit dan membutuhkan biaya yang lumayan, mulai dari domain ( bisa juga subdomain ), hosting ( bisa juga menggunakan blogger ) beserta script yang harus digunakan pada struktur di hosting. 
 
Kemudahan yang ditawarkan dari Safelink adalah, anda tidak perlu untuk men generate setiap url aktif baru yang ada di blog anda. Cukup dengan sekali pemasangan script yang di taruh di widget, setiap url keluar akan dialihkan dulu ke situs safelink anda. Jadi, jika anda memiliki blog download, anda cukup menaruh link download asli pada artikel.
 
Berikut Adalah Cara Kerja dari Shortlink dan Safelink : 
 
Cara kerja Shortlink situs pemendek url atau shortlink adalah Anda membuat url baru pada website pemendek url tersebut Anda menaruh url yang telah dipendekkan ke dalam artikel Pembaca mengklik Pembaca dialihkan ke sebuah website yang berisi iklan.
 
iklan yang berasal dari situs pemendek url yang tadi Pembaca menunggu 10 detik (biasanya) dan klik skip ads Akan ada 2 pop up yang muncul, yakni popcash dan poptm Setelah close pop up, anda akan dialihkan ke situs yang dituju Pembaca mendapatkan apa yang mereka cari.
 
Cara kerja Safelink Anda mengambil url situs tujuan (url asli) Menaruh url situs tujuan (url asli) Pembaca mengklik url tujuan (url asli) Pembaca otomatis redirect ke safelink si empunya blog Pembaca diberikan link lanjutan ke situs asli Pembaca mendapatkan apa yang mereka cari.
 
Kesimpulan dan Penutup Dibalik semua kelebihan dan manfaat yang telah diuraikan diatas, sebenarnya terdapat juga kerugian dari dua teknik tersebut. 
 
Meskipun ada banyak keuntungan dari menggunakan shortlink, namun tampaknya juga terdapat sedikit kekurangan yang perlu diketahui. Seperti beberapa blogger berpendapat bahwa menggunakan shortlink ternyata membuat akses URL yang diklik terasa lebih lambat. 
 
Hal itu dikarenakan pengunjung akan mengakses situs shortlink terlebih dulu, baru kemudian akan dialihkan secara otomatis menuju link asli. Proses tersebutlah yang dipercayai membuat akses website menjadi lebih lambat. 
 
Belum lagi jika situs shortlink mengalami gangguan, maka dapat dipastikan bahwa pengunjung tidak akan bisa mengakses URL yang diperpendek untuk menuju link asli. 
 
Jika kerugian dari safelink adalah menggunakan safelink tentu tidak gratis, karena anda harus membayar sedikit biaya untuk hosting, domain dan lain sebagainya. 
 
Menggunakan safelink juga dipercayai rawan banned Google Adsense. 
 
Hal ini dikarenakan memasang iklan di safelink dinilai melanggar peraturan yang ditetapkan oleh pihak Google. Shortlink maupun safelink memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, anda bisa memilih salah satu pilihan baik itu shortlink ataupun Safelink. Jika anda merasa ingin mencoba menggunakan shortlink maka jangan ragu begitu pun sebaliknya. 
 
Misalkan saja jika anda menginginkan yang gratis, gunakan shortlink namun cukup sulit karena penginputannya harus dilakukan secara manual. Sedangkan jika ingin berbayar dan lebih efisien maka bisa gunakan safelink. 
 
Dengan catatan, memiliki risiko terbesar dibannednya akun adsense. 
 
Apa itu Safelink Converter
 
Safelink adalah halaman pada website atau blog yang digunakan untuk mendeteksi apakah URL link yang dituju kondusif atau tidak dari berbagai ancaman virus dan malware. 
 
Bagaimana Periklanan Bayar-Per-Klik Mendorong Laba dan Kesadaran Merek. 
 
Bagaimana PPC Membantu Anda Menjangkau Pelanggan Anda. Iklan bayar per klik memainkan peran penting dalam strategi pemasaran apa pun. Itu bisa menjadi pernyataan yang berani bagi sebagian orang, terutama karena strategi periklanan ini mengintimidasi banyak pemilik usaha kecil hingga menengah. Dan jika Anda seperti banyak orang, Anda pasti bertanya-tanya,
 
Apakah Bayar Per Klik Berfungsi ?
 
Anda membayangkan bahwa jika Anda membayar Google bahkan dalam jumlah kecil-katakanlah, $1,00 per klik-anggaran iklan Anda akan terkuras dalam waktu singkat mengingat semua pencarian Google yang terjadi setiap hari. 
 
Mari kita telusuri mengapa asumsi ini dapat menahan Anda dari pertumbuhan dan bagaimana iklan bayar per klik mendorong laba dan kesadaran merek.
 
Apa itu Bayar per klik ? 
 
Kita semua pernah melihat hasil mesin pencari berlabel 'Iklan' di bagian atas dan bawah halaman hasil mesin pencari (SERP). Bayar per klik (PPC) adalah strategi pemasaran yang memungkinkan pengiklan menempatkan iklan secara online dan membayar platform hosting.
 
Misalkan, Google atau Bing ketika seseorang mengklik iklan mereka. Pemasar yang menggunakan strategi PPC berharap iklan akan mengarahkan pengguna untuk mengklik ke aplikasi atau situs web pemasar dan membeli produk atau layanan, atau melakukan tindakan berharga lainnya. 
 
Mesin pencari menghosting iklan PPC, menampilkan iklan di bagian atas dan bawah SERP yang relevan dengan permintaan pencarian penggunanya. Bayar per klik dengan Google AdWords adalah salah satu pilihan teratas. 
 
Bing adalah hal lain, karena banyak komputer saat ini datang dengan Bing sebagai mesin pencari default. 
 
Google AdWords - Penelusuran Berbayar Salah satu platform periklanan PPC paling populer sejauh ini adalah Google. Apa yang bisa lebih baik daripada menempatkan iklan Anda di depan orang yang menelusuri apa yang Anda jual secara real time? Saat mereka memasukkan permintaan pencarian mereka, 
 
Google menarik hasil pencarian berbayar yang relevan untuk menunjukkan kepada mereka di mana tepatnya untuk membeli produk atau layanan itu. 
 
Cara Kerja Pencarian Berbayar 
 
Setiap tempat permintaan pencarian halaman hasil mesin pencari (SERP) memicu lelang instan untuk kata kunci yang dimasukkan pengguna ke dalam bilah pencarian. Pengiklan menawar kata kunci ini terlebih dahulu saat mereka menyiapkan kampanye pemasaran mereka melalui akun iklan. 
 
Mesin pencari kemudian menentukan tawaran yang menang untuk kata kunci tersebut berdasarkan kombinasi faktor, termasuk jumlah tawaran dan kualitas iklan. Pemenangnya mendapatkan posisi teratas, dan yang lainnya jatuh di bawah mereka baik di bagian atas atau bawah halaman satu, halaman dua, dll. 
 
Penyesuaian tawaran tidak melihat hasil apa pun ? 
 
Pengiklan dapat menyesuaikan tawaran mereka kapan saja, bergantung pada kriteria terbaik untuk kampanye mereka. 
 
Misalnya, kampanye pemasaran tertentu berjalan dengan baik di perangkat seluler. 
 
Dalam hal ini, pengiklan dapat meningkatkan tawaran mereka dengan persentase tertentu untuk memastikan iklan mereka muncul lebih sering di ponsel dan tablet. 
 
Pelacakan Konversi & Biaya Per Klik Mengapa pelacakan Konversi Penting ? 
 
Karena Anda perlu tahu berapa banyak uang yang Anda hasilkan (atau hilang) dari sebuah iklan. Ini satu-satunya cara untuk menentukan apakah biaya per klik (BPK) Anda memakan keuntungan. 
 
Kata Kunci Negatif - Google Dengan begitu banyak penekanan pada penawaran untuk kata kunci terbaik, mungkin tidak berpikir untuk menambahkan kata kunci yang tidak ingin anda peringkatkan. 
 
Namun dengan mengingat kata-kata tersebut, Anda dapat menyingkirkan klik yang tidak produktif (klik yang Anda bayar untuk konversi menjadi penjualan atau tidak). 
 
Misalnya, jika Anda adalah restoran pizza yang menargetkan frasa kata kunci, "Pizza Florida", Anda tidak ingin menarik orang yang mencari pekerjaan sebagai pengantar pizza. Jadi, Anda mungkin ingin memasukkan "Pekerjaan Pizza" sebagai kata kunci negatif untuk mencegah iklan Anda ditampilkan untuk penelusuran pada frasa kunci. 
 
Salah satu contoh dunia nyata yang kami temui melibatkan perusahaan yang menawarkan terapi dingin untuk mengurangi "kantong celana" di pinggul dan paha. Sebelum meluncurkan kampanye PPC mereka, kami memasukkan "Harley Davidson" atau "sadel sepeda" sebagai kata kunci negatif. Tak tik ini mencegah klien ditampilkan untuk hasil pencarian tersebut atau membayar untuk klik yang tidak disengaja. 
 
Cukup gulir ke bawah ke bagian tempat Anda dapat menambahkan kata kunci negatif ke kampanye, klik tanda + dan tambahkan frasa kata kunci negatif untuk memastikan Google tidak menampilkan iklan Anda kepada pengguna yang memasukkan frasa kunci yang tidak diinginkan ke dalam kueri penelusuran mereka. 
 
Piksel Pemasaran Ulang Dengan awal pengumpulan data pengguna, penargetan ulang iklan terprogram telah menjadi salah satu strategi utama untuk tetap diingat oleh seseorang yang mungkin bersiap-siap untuk membeli produk atau layanan Anda. Piksel pemasaran ulang memungkinkan Anda menampilkan iklan bertarget kepada individu tertentu yang telah berinteraksi dengan properti digital. (mis., situs web).
 
Anda dapat menyematkan piksel ini di situs web Anda, di email, dan saat menyiapkan iklan bayar per klik Anda di mesin telusur atau platform media sosial. Kode HTML yang tidak terlihat oleh pengguna melacak perilaku pelanggan email, pengunjung situs web, atau pengikut media sosial Anda sejak mereka berinteraksi dengan media digital yang telah Anda sematkan dengan piksel pelacakan. 
 
Data yang dikumpulkan oleh perangkat pelacak ini memberikan wawasan tentang perilaku pengguna yang dapat membantu Anda merumuskan strategi konten Anda, termasuk urutan pemasaran email yang dipersonalisasi. 
 
Jika Anda menggunakannya dalam iklan PPC Google AdWords, iklan Anda dapat mengikuti pengguna, muncul di situs web lain atau platform media sosial yang mereka kunjungi setelah berinteraksi dengan piksel pemasaran ulang.
 
Pemasaran Ulang Video Pemasaran ulang video, juga dikenal sebagai penargetan ulang, adalah bentuk iklan PPC yang menggunakan piksel pelacakan untuk mengumpulkan informasi pengenal tentang pengguna yang sebelumnya telah mengunjungi situs web Anda, menonton video, atau terlibat dengan konten digital. Pemasaran ulang video kemudian menayangkan iklan video ke daftar kontak tersebut. 
 
Misalnya, jika Anda menggunakan YouTube, Anda dapat menyiapkan kampanye iklan video yang menayangkan video YouTube tertentu kepada pengguna yang telah menonton video tertentu. Mereka menonton video itu, lalu YouTube akan menayangkan video yang Anda ingin mereka lihat berikutnya (misalnya, video yang Anda buat untuk mengiklankan produk atau layanan). 
 
Merawat Strategi Pemasaran 
 
Bayar per klik Anda Bayar per klik bukanlah strategi pemasaran yang dapat Anda atur satu kali dan lupakan saja. Untuk mendapatkan pengembalian maksimum atas investasi, Anda perlu merawatnya setiap hari. Dari penganggaran hingga analitik hingga penyesuaian tawaran, semua yang Anda lakukan untuk tetap di atas kampanye PPC Anda akan meningkatkan keuntungan.
 
Klik di sini untuk daftar periksa PPC yang mudah diikuti. 
 
Iklan Media Sosial dan Iklan Jangkauan Sebagai pengiklan, mungkin juga ingin mempertimbangkan iklan media sosial sebagai cara lain untuk menjangkau lebih banyak pelanggan potensial. Iklan media sosial terdiri dari meletakkan sejumlah uang di belakang posting sosial yang sudah tampil, kemudian memutuskan demografi. (jenis kelamin, usia, radius lokasi, bahkan minat), dan menetapkan anggaran dan kerangka waktu untuk promosi. 
 
Facebook adalah salah satu platform media sosial teratas untuk beriklan, tetapi ada perbedaan antara iklan sosial dan bayar per klik. Di media sosial pengiklan membayar tayangan, bukan klik
 
Facebook: tingkatkan kiriman atau jalankan iklan 
 
Instagram: Mensponsori sebuah postingan 
 
Twitter: Promosikan tweet 
 
LinkedIn: Promosikan posting LinkedIn Lebih Banyak 
 
Tips Bayar per klik rancang beberapa iklan sekaligus, dan segarkan iklan dengan cepat untuk mencegah kelelahan iklan dan kebutaan spanduk. Lihat nomor kampanye Anda setiap hari dan sesuaikan materi iklan, tawaran, dan kata kunci negatif sesuai kebutuhan untuk meningkatkan hasil. 
 
Gunakan piksel pemasaran ulang untuk memicu iklan muncul di situs lain yang dikunjungi prospek. Buat video pemasaran ulang yang menjelaskan bagaimana rasanya menjadi pelanggan bisnis dan sertakan kesaksian. 
 
Gunakan pesan yang berlawanan (misalnya, jika saluran Anda emosional, video Anda harus logis dan sebaliknya). Pasarkan ulang dengan iklan video yang menunjukkan bagaimana rasanya membeli produk Anda atau menjadi salah satu pelanggan Anda. 
 
Gunakan beberapa variasi judul, dan uji pemisahan A/B pada iklan. 
 
Iklan bayar per klik dapat memainkan peran penting dalam rencana pemasaran. Jika tahu cara memaksimalkan hasil. Jika Anda siap untuk memaksimalkan ROI Anda dengan iklan bayar per klik, 
 
hubungi konsultasi GRATIS! Memutar roda mencoba memaksimalkan strategi periklanan bayar per klik Anda?  Pekerjakan para profesional untuk membuat kampanye berikutnya! Hubungi Konsultasi GRATIS tentang Layanan Bayar-per-klikI. berkomitmen untuk kesuksesan di setiap langkah!

4 comments for "Tools "